Beranda Kepri Disdik Kepri gelar Penyuluhan Pendidikan dan diselingi dengan “Kejutan”

Disdik Kepri gelar Penyuluhan Pendidikan dan diselingi dengan “Kejutan”

0

Delta Kepri – Selama dua hari lamanya, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menggelar Penyuluhan dan Pendidikan Yudikasi SMA/SMK Se-Provinsi Kepri di Hotel Aston, hari Rabu (26/4) kemarin sore.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Arifin Nasir mengatakan kegiatan ini merupakan program pendidikan yang telah dilaksanakan dengan metode desentralistik. Artinya kewenangan pusat telah dibebankan kepada daerah.

“Kegiatan ini merupakan program pendidikan desentralistik. Artinya kewenangan pusat telah diatur oleh daerah,” kata Arifin Nasir.

Selain itu, Kegiatan ini juga diisi oleh Siska Sukmawati, SH, MH Narasumber dari Kemenkumham RI.

Dalam paparannya, ia menjelaskan
kegiatan ini lebih spesifik menyadarkan Siswa dan siswi di Provinsi Kepri untuk tidak melakukan pelanggaran hukum.

Baca Juga :   Susi Pudjiastuti dan Megawati Kompak Naik Golf Car Bareng

Pasalnya, kenakalan remaja yang saat ini tengah digandrungi oleh kawula muda Indonesia, kerap sekali bergesekan dengan aturan hukum.

Menurutnya juga, Pemerintah akan bertindak lebih serius lagi untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi dan membanggakan bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan ini bertujuan menyadarkan siswa dan siswi yang ada di Provinsi Kepri tentang bahaya laten trend anak muda yang masuk dalam kategori melanggar hukum. Dan melalui Disdik Kepri, kita kembangkan generasi muda yang membanggakan bagi bangsa dan negara,” papar Siska Sukmawati.

Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdik Provinsi Kepri Irwan Panggabean ST. MH.

Baca Juga :   KPPAD Natuna : Guru memang harus mendisiplinkan anak didiknya, tapi tidak dengan kekerasan

Menurut dia, dengan diadakannya acara ini, diharapkan bagi para peserta yang hadir, agar lebih mengetahui efek serta akibat dari pergaulan bebas, narkoba dan perkelahian antar siswa (Tawuran).

“Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah wawasan bagi para peserta siswa siswi se Kepri untuk lebih mengerti tentang bahaya pelanggaran hukum. Seperti halnya, pergaulan bebas, narkoba dan tawuran antar pelajar,” ucap Irwan Panggabean.

Disamping itu, tidak seperti biasanya, di tengah – tengah proses kegiatan berlangsung, terdapat juga kejadian yang cukup menggembirakan, yakni Irwan Panggabean dikejutkan dengan sorak – sorai Selamat Ulang Tahun serta dihampiri Kue Tumpeng dari para Staff dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Rahma Beri Jawaban Pandangan Fraksi DPRD yang Bersifat Membangun

Hal inipun sontak saja membuat ia tampak syok dan terharu sembari tertawa terpingkal – pingkal.

“Saya merasa terkejut, senang, terharu dan campur aduk pokoknya. Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan serta ucapan ulang tahun saya yang ke 43 tahun ini,” pungkasnya.

Disela acara, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Provinsi Kepri dikejutkan dengan ucapan Selamat Ultah Ke 43

Sementara itu, turut hadir juga dalam acara tersebut, Asisten III Provinsi Kepri, Kejari Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Kasi Intel Kejaksaan Kota Tanjungpinang, Kepala Bidang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan narasumber dari Kementerian Hukum dan Ham serta 40 Siswa/i peserta lainnya. (DK/IWP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here