Beranda Kepri Dandim 0315/Bintan Ucapkan Peran Pramuka dalam Pengelolaan Maritim

Dandim 0315/Bintan Ucapkan Peran Pramuka dalam Pengelolaan Maritim

0

Delta Kepri – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melaksanakan Kegiatan PELANTARA bersama Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran para Pramuka untuk menegak dan pendega, serta berusaha menciptakan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim.

Pertemuan pramuka ini juga berguna menambah pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dalam cara mengelola sumber daya maritim serta mempererat tali persaudaraan. Rabu, (28/09/2016).

Sebelum kegiatan yang berskala nasional ini dilaksanakan, para pramuka penegak dan pandega mendapatkan kesempatan berlayar bersama Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Baca Juga :   Gubernur Ansar Minta ASN Harus Punya Kemampuan, Kemauan dan Kesadaran Untuk Berkreasi

Sementara itu, disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut. Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Ari Suseno menyempatkan memberi materi pandangan kesadaran bagi para Pramuka. Dimana, Pramuka merupakan salah satu penegak dan pendega bagi bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kesadaran bagi para pramuka penegak dan pandega untuk bangsa Indonesia. Dimana, Pramuka mampu berperan dan ikut menjaga bangsa Indonesia. Kegiataan pramuka ini juga berguna untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dalam mengelola sumber daya maritim serta bertujuan mempererat tali persaudaraan,” tutur Ari Suseno kemarin lalu. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here