Beranda Kepri Mencuatnya Nama Calon Orang Nomor Dua Provinsi Kepri

Mencuatnya Nama Calon Orang Nomor Dua Provinsi Kepri

0

Delta KepriĀ – Pergelutan politik yang dihadapi Provinsi Kepri memang semakin misterius dan cukup banyak menyisahkan tanda tanya yang besar.

Hal ini bermula dari permasalahan dugaan tanda tangan palsu Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, kemudian dugaan korupsi salah satu calon Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Fadilla yang dilaporkan oleh Ketua Riau Coruption Watch (RCW) Kepri, dan selanjutnya pergumulan tentang pencalonan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri dari Partai Koalisi.

Akhir-akhir ini-pun terdengar kabar semakin memanasnya tentang pencalonan Wagub Kepri oleh Partai pengusung.

Baca Juga :   Terkait Sekda Kepri, Buana: Saya justru setuju bila Gubernur merestrukturisasi pimpinan OPDnya

Pasalnya, hingga saat ini lima (5) Partai pengusung yakni, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB, PPP, dan Partai Nasdem belum ada menyodorkan nama secara resmi yang terpublish maju sebagai calon Wagub Kepri dan sampai dengan saat ini juga, masih terkesan menunggu.

Sementara itu, Sirajuddin Nur Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan, mengenai usulan nama calon Wagub Kepri dari PKB, belum ada pembicaraannya. Namun jika dikaitkan dengan wacana usulan sosok Soeryo Respationo belum terdengar kearah sana.

“Untuk sementara, belum ada pembicaraan soal figur beliau” ungkap Sirajuddin Nur melalui via Facebook Massenger, kemarin lalu.

Selain itu, Sarafuddin Aluan Sekretaris Komisi I dan selaku Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kepri mengatakan, tidak ingin membahas pencalonan Wagub Kepri dan bila ditanyakan terkait sosok negarawan Soeryo Respationo sebagai Wagub Kepri, ia tidak ingin berkomentar dulu.

“No Coment dulu” terang Sarafuddin Aluan.

Hal ini seperti mengisyaratkan bahwa banyak kemungkinan sosok Soeryo Respationo mampu menuju orang nomor dua (2) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sebab, politik adalah politik dan sifatnya selalu dinamis. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here