Beranda Tanjungpinang Dana APBN Rp1.5 Milyar, dikhususkan untuk Perbaikan Museum Tanjungpinang

Dana APBN Rp1.5 Milyar, dikhususkan untuk Perbaikan Museum Tanjungpinang

0

Delta Kepri – Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang Marzul Hendri menjelaskan, Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan museum.

“Kemarin kami sudah mendapatkan surat dari Kemendikbud yang menjelaskan bahwasanya kami mendapatkan anggaran untuk perbaikan museum, total anggaran yang dikucurkan senilai Rp1.5 Milyar dari APBN,” ujar Marzul.

Bangunan yang rusak seperti atap dan dinding yang disebabkan terkena air hujan. kini berakibat dapat menjalar merusak kesebagian dinding Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tanggapi Dugaan Walpri Gubernur Kepri¬† Ditangkap Karena Narkoba, Ini Komentar Kadiskominfo Kepri

“Untuk perbaikan tahap awal, dimulai dengan atap dan penguatan dinding, dinding yang rusak sebenarnya disebabkan air hujan masuk dan merambat ke dinding lainnya,” tuturnya

Selain itu, Lelang juga akan dilaksanakan bulan ini. Kemudian, setelah lelang dan keluar pemenang tender proyek dari LPSE. Realisasi-pun segera dikerjakan. Tahun ini harus selesai diusahakan.

“Lelang kita sendiri dari LPSE, maksimal Desember ini akan segera selesai, Pihak lembaga yang menangani permasalahan museum di batu sangkar telah memberikan kemudahan dalam bahan baku kayu, dan mereka juga ikut mengawasi pengerjaan perbaikan museum nantinya,” jelasnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here