Beranda Bintan Bupati Bintan dan rombongan Kunker Ke Kota Kembang

Bupati Bintan dan rombongan Kunker Ke Kota Kembang

0

Delta Kepri – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM dan Unsur Forkominda Kabupaten Bintan mengunjungi Kantor Walikota Bandung di Jalan Merdeka, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Senin ( 30/03 ).

Kunjungan rombongan Bupati Bintan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari upaya penyelesaian masalah sosial dan mempelajari ruang lingkup kebebasan beragama serta mempelajari program Smart City yang berjalan sukses di Kota Kembang ini.

Dalam sambutannya, Apri Sujadi mengatakan permasalahan sosial, ruang lingkup kebebasan beragama dan program smart city terlihat sukses berjalan di Kota Bandung, seyogyanya hal ini bisa diterapkan di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Bintan dapat penghargaan Kelurahan dan Desa terbaik

Menurutnya Kabupaten Bintan mempunyai keunggulan di Bidang Pariwisata, namun Bidang Pariwisata tentunya juga harus diperkuat dengan kepastian terhadap penyelesaian masalah sosial yang kerap terjadi di daerah perkotaan pada umumnya.

”Kita ingin diberikan bocoran sedikit terkait bagaimana permasalahan sosial dan kebebasan beragama. Sebab, daerah kami termasuk daerah parisiwata. Dimana kondisi keamanan harus menjadi jaminan dan kita berkunjung untuk mempelajari serta menerapkan smart city, penyelesaian permasalahan sosial serta kebijakan terkait kebebasan beragama di Kabupaten Bintan” ujar Apri.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial yang menerima rombongan Bupati Bintan di Ruang Rapat Kantor Walikota Bandung mengatakan, Walikota Bandung Ridwan Kamil sebenarnya sudah dijadwalkan akan menerima kedatangan rombongan. Namun dikarenakan berbenturan dengan jadwal Umroh, maka dirinya ditugaskan untuk menerima rombongan Bupati Bintan.

Baca Juga :   Dukung Investasi, Pemkab Bintan Bakal Surati Kemenhut Terkait Perizinan PT. MIPI

Dan dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Bandung dapat menerima rombongan Kabupaten Bintan.

Menurutnya, sejak ia dan Walikota Bandung Ridwan Kamil dilantik, Kota Bandung sudah memiliki visi untuk menciptakan Kota yang unggul, nyaman dan sejahtera melalui tiga pilar pembangunan, yaitu Inovasi, Kolaborasi dan Desentralisasi .

”Begitu kami dilantik, kami mempunyai visi, yakni mencoba menghadirkan Kota Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera dan kami juga mempunyai tiga pilar pembangunan diantaranya inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Terkait penyelesaian masalah sosial juga sangat berhubungan dengan kolaborasi dan kami mengupayakan mengikat persatuan dengan penguatan kolaborasi” ujar Oded.

Selain itu, di Kota Bandung sendiri juga telah diterapkan Tiga Rukun yaitu Rukun Intern Etnis, Rukun Antar Etnis serta Rukun Etnis dengan Pemerintah.
Dan tentunya hal itu ditunjang dengan masing-masing dukungan dan peranan sampai level kelurahan. Sehingga deteksi dini terhadap ganguan keamanan sosial serta toleransi beragama dapat diketahui dengan cepat.

Baca Juga :   Tambah wawasan dan Pengetahuan, Kesbangpol Bintan Gelar Program FGD Kesadaran Bela Negara

Dalam kunjungan ini, turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bintan Ir Lamen Sarihi, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir Karya Hermawan, Kasat PP Bintan Insan Amin dan unsur terkait lainnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here