Beranda Tanjungpinang Agar Tepat Sasaran, Rahma Fokuskan CSR BRK Syariah dengan Bantuan UMKM

Agar Tepat Sasaran, Rahma Fokuskan CSR BRK Syariah dengan Bantuan UMKM

0
Agar Tepat Sasaran, Rahma Fokuskan CSR BRK Syariah dengan Bantuan UMKM

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG — 101 UMKM diberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan untuk penunjang pelaku usaha. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.IP, menyerahkan bantuan tersebut yang dilaksanakan di jalan Agus Salim, Gang Kapaya, Kamis (3/2).

Rahma mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang peduli dan ikut membantu masyarakat Kota Tanjungpinang sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

“Agar bantuan CSR ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, Pemerintah mengarahkan agar bantuan diberikan dalam bentuk barang atau alat kebutuhan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat berterima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang sudah ikut mendukung dalam upaya pemulihan ekonomi untuk masyarakat”, ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM yang telah didata sebelumnya, diantaranya berupa Kompor gas, Oven gas, Oven listrik, Kulkas, Etalase, Mesin jahit, Mixer, Blender, Freezer, Ampia, Mesin roti, Alat masak, dan perlengkapan lainnya.

“Tujuannya agar tepat sasaran dan penggunaannya, sesuai dengan usaha yang dijalankan. Sebelumnya melalui bagian ekonomi dan lurah serta RT RW setempat telah dilakukan survei tempat usaha dan memastikan kebutuhan yang diperlukan. Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan bapak ibu dapat terpenuhi dan usaha yang dijalankan lebih berkembang dan maju lagi”, harap Rahma.

Rahma pun mengharapkan kepada penerima bantuan CSR di kelurahan Tanjungpinang Barat ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan harus tetap semangat menjalankan usaha.

“Masih dalam kondisi pandemi saat ini, pelaku usaha kecil sangat berdampak dan mengalami kesulitan dalam usahanya. Mari kita syukuri dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan, harus tetap bersemangat, dan berkah untuk kita semua,” tutup Rahma.

Sementara itu, Ibu Puji penjual kue kering yang menerima oven gas turut menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah juga Pemko Tanjungpinang yang telah memfasilitasi kami untuk dapat menerima bantuan. Dengan bantuan ini, kami semua sangat merasa terbantu, ada yang memang belum punya, ada yang sudah rusak, dan kami diberikan sesuai yang dibutuhkan. Saya mewakili semua yang mendapat bantuan sekali lagi mengucapkan terima kasih dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan”, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here