Beranda Lingga Wabup Lingga Temui Langsung Warganya Pascabencana Banjir, Ketua PP: Patut Dicontoh

Wabup Lingga Temui Langsung Warganya Pascabencana Banjir, Ketua PP: Patut Dicontoh

0
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berjalan digenangan air yang mulai surut tepat dipemukiman rumah warga. Neko saat itu didampingi Tim Tagana memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat. Foto (ist)

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy meninjau kondisi pascabencana banjir di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Wakil Bupati datang didampingi Tim Tagana ke lokasi banjir, Jumat (23/10/2022).

Usai mengecek dan melihat rumah warga yang terdampak banjir, Wakil Bupati kemudian menemui warga dengan mengulurkan bantuan.

Minta Dinsos Siapkan Bantuan

Selain itu, Neko meminta Dinas Sosial Kabupaten Lingga mempersiapkan bantuan dari pusat. Salah satunya untuk warga yang terdampak banjir.

“Saye minta dinas sosial menyiapkan, sebab bantuan dari kementerian banyak. Kapan lagi mau dibagi sedangkan kondisi sekarang perlu,” kata Neko dalam keterangan yang diterima Delta Kepri, Jumat (23/10/2022).

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 di Lingga: Mengenang Wajah Korban yang Meninggal Akibat Virus Corona

Kunjungan Ke Desa Terdampak Lainnya

Neko juga membenarkan jika dirinya masih akan melanjutkan kunjungan ke beberapa desa lainnya di Singkep Barat yang terdampak banjir.

“Hari ini ade beberape desa lagi saye nak kunjungi. Insyallah saye akan berusaha maksimal untuk melayani seluruh masyarakat Lingga,” ucapnya.

Apresiasi Dari Ormas Pemuda Pancasila

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Said Hendri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati Lingga dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Bupati Lingga bersama Tagana.

Baca Juga :   Kapal Tugboat Penarik Tongkang Tertahan Diperairan Pulau Bukit

Kata dia, peran pemerintah daerah sudah terwakili langsung oleh Wakil Bupati. Namun hal itu patut dicontoh oleh unsur pimpinan lainnya di eksekutif maupun legislatif.

“Jangan tunggu diminta masyarakat, jike sudah ade kejadian sosial seperti ini ye berikan perhatian supaye dapat meringankan beban masyarakat.

Masyarakat sangat bahagia dan terharu jika pemimpinnya berkunjung, apalagi memberikan bantuan yang memang mereka butuhkan. Terutama saat ini semua kebutuhan pokok naik akibat biaya transportasi naik imbas dari kenaikan BBM bersubsidi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here