Beranda Bintan Toer De Bintan 2017, sukses gandeng Asosiasi Sepeda Internasional

Toer De Bintan 2017, sukses gandeng Asosiasi Sepeda Internasional

0

Delta Kepri – Kini Asosiasi Sepeda International (UCI) telah resmi bergabung dengan event Tour De Bintan.

Agenda kegiatan ini dipastikan masuk dalam kalender pertandingan kategori Grand Fondo World Series 2017. UCI juga menetapkan Tour de Bintan akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2017 di Bintan Kepulauan Riau Selasa, (07/02).

Kepala Dinas Parawisata Bintan Luky Prawira mengaku cukup senang dengan usaha yang cukup lama ia tunggu – tunggu selama ini.

Luky juga berharap event Toer De Bintan semakin banyak memikat minat pesepeda didunia serta mampu mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.

”Pada akhirnya usaha dan perjuangan kami, yang cukup lama itu membuahkan hasil. Semoga kedepan event ini akan semakin banyak diminati dan diikuti oleh pesepeda di dunia dan juga terus membesarkan nama Indonesia tercinta kita ini,” harap Luki Prawira dini hari tadi.

Luky mengatakan semua ini berkat dukungan dari stakeholder Pariwisata Pemkab Bintan dan Pemerintah Pusat.

“Penepatan mekanismenya kami jalankan dengan maksimal dan tak lupa juga berkoordinasi melengkapi semua persyaratan dengan pengurus Sepeda daerah. Termasuk koordinasi bersama Bupati, Gubernur, Kementerian Pariwisata dan asosiasi sepeda Indonesia. Alhamdulillah, hasilnya dunia mengakui Tour de Bintan,” kata Luky dengan riang.

Nantinya, Sebanyak 1200 orang akan mendaftar dalam ajang bergengsi ini. Salah satunya negara Singapura.

Baca Juga :   Danrem 033 Wirapratama Pimpin Sertijab Dandim 0315 Bintan

Peserta dari Singapura dikabarkan akan mendominasi 30 persen dari total jumlah peserta. Sementara itu, Inggris 19 persen dan Australia 12 persen.

Indonesia juga akan menyumbang sekitar enam (6) persen dari jumlah peserta. Sisanya berasal dari berbagai negara di belahan dunia. Antara lain Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang, Prancis, dan Selandia Baru.

“Tentunya kami berharap agar ajang ini dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai negara. Melihat pesertanya dan kesuksesan acara sebelumnya, kami optimis bahwa acara ini akan mencapai target terutama dalam hal jumlah kunjungan di tahun 2017 mendatang,” ucapnya.

Baca Juga :   Sambangi Warga Kampung Gunung Lengkuas, Bupati Bintan Ikuti Senam Sehat

Menurut Luky, penyelenggaraan sport tourisme bertaraf internasional ini akan memberikan direct impact dan media value yang tinggi.

Pasalnya, Tour De Bintan tahun lalu berhasil mendatangkan sekitar 2.500 peserta dan devisa yang kita peroleh sekitar USD 2,75 juta.

Selain itu, Tour de Bintan juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menetapkan Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sebagai wilayah prioritas dalam pengembangan kawasan wisata dengan sebutan “Great Batam”, hal ini untuk memacu kunjungan wisatawan mancanegara.

Tour De Bintan 2017 juga akan dihibur langsung oleh artis ibu kota, yang diselenggarakan oleh Pemkab Bintan, Kementerian Parawisata RI, Polres Bintan, SKPD dan Instansi yang terkait. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here