Beranda Kepri Sebagian besar peserta Workshop merasa “Tersinggung”, Kenapa?..

Sebagian besar peserta Workshop merasa “Tersinggung”, Kenapa?..

0
Sekjend Aji Jaylani dan Anggota, Darul

Delta Kepri — Ketua Panita acara Workshop Perspektif Jurnalistik terhadap dunia pendidikan Provinsi Kepri, Irwan Pangabean bersama awak media cetak maupun online yang hadir. Rencananya akan membuat somasi terhadap salah satu oknum Jurnalis media online yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Pasalnya, terkait pemberitaan oleh salah satu media lokal setempat, yang memberitakan bahwa adanya dugaan peserta Workshop Jurnalistik bukan dari kalangan jurnalis melainkan pekerja supir taksi.

“Saya berani bertanggung jawab jika benar adanya, kan kalian semua tahu bahwa yang masuk dan mengikuti Workshop ini adalah wartawan di Provinsi Kepri,” papar Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Iwan Panggabean, ST, saat menyampaikan klarifikasi terkait berita tersebut, minggu, (27/11) di Ballroom Hotel Aston.

Adapun, para peserta Workshop yang merupakan jurnalis, merasa tersinggung dan meminta penulis berita media tersebut untuk dapat hadir memberikan klarifikasi terkait penulisan di salah satu media Portal tersebut.

“Acara ini kan pesertanya jurnalis semua, saya juga kecewa jika ada pendapat seperti itu, tapi hak dia untuk menyatakan pendapatnya ya terserah dia, diberitanya juga disebutkan bahwa Perwakilan AJI dan PWI tak hadir, tapi kenyataannya Ketua PWI Kepri dan Sekjen AJI sangat antusias menghadiri workshop,” ucap salah satu anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Darul.

Menurut Darul acara ini sah, karena kehadiran salah satu pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam telah diundang secara resmi oleh panitia acara.

Baca Juga :   Tolak tudingan, Kades Sungai Besar: Kita sudah bisa makan beras yang kita tanam sendiri!

“Saya yang undang terus saya sampaikan sama Pak Niko mantan Sekjen AJI untuk selanjutnya diadakan rapat apakah datang atau tidak,” katanya.

Sementara itu, peserta Workshop yang mengaku kecewa juga menginginkan segera diselesaikan masalah ini sehingga tidak berlarut-larut.

“Selesaikan segera masalah ini, jika perlu segera klarifikasi kepada seluruh yang hadir disini, tentu kita tidak ingin ada pernyataan miring terhadap wartawan dikemudian hari, dan kita juga tidak ingin para wartawan malah terkotak-kotak,” kata salah satu peserta Workshop Jurnistik. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here