Beranda Anambas Sambut Kunker Gubernur Kepri, Bapelitbang KKA Siapkan Berbagai Kegiatan

Sambut Kunker Gubernur Kepri, Bapelitbang KKA Siapkan Berbagai Kegiatan

166
0

Delta Kepri – Rencana kedatangan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) awal bulan April ini, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) KKA, Adies Saputra, S.IP, M.Si mengaku sudah mempersiapkan berbagai kegiatan.

Pasalnya hal ini sehubungan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Tahun 2022, (melaksanakan tahapan sebagaimana yang diatur peraturan perundang-undangan yakni dimulai dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Kecamatan.

“Konsultasi Publik, dan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah yang sudah dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021 yang lalu,”  kata Adies Saputra Senin (29/3/2021) pagi.

Baca Juga :   Pj Gubernur Kepri Ikuti Rapat Perdana Bersama Jajarannya

Sedangkan untuk penyelenggaraan, Adies menerangkan bahwa Musrenbang RKPD di Kabupaten, ada sedikit penyesuaian acara, di mana pada Selasa 30 Maret (pagi hari) sampai Rabu 31 Maret 2021 bertempat di kantor Bupati Kepulauan Anambas akan dilaksanakan Pra Musrenbang dan Diskusi/ sidang kelompok.

“Pada hari Minggu (malam) 4 April 2021 juga di aula kantor Bupati akan dilaksanakan Pembukaan Musrenbang RKPD yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bapak, Ansar Ahmad. Sedangkan penutupan Musrenbang pada hari Senin 5 April 2021 oleh Bupati/ Wakil Bupati,” terangnya.

Baca Juga :   Delta Kepri sambut kunjungan Mahasiswa STIE

Adies Saputra juga berharap kepada para undangan baik itu kepada para pejabat, instansi vertikal, OPD, Ormas dan tokoh masyarakat yang sebelumnya telah menerima undangan acara Musrenbang pada tgl 30-31 Maret agar tetap hadir.

“Kami harapkan tetap hadir karena pada tanggal dimaksud kita tetap melaksanakan Pra Musrenbang dan diskusi kelompok. Sedangkan untuk acara pembukaan yg akan dihadiri Gubernur Kepri undangannya akan segera kami kirimkan dalam beberapa hari kedepan,” imbuhnya.

Selain itu, Adies juga menjelaskan, atas kedatangan Gubernur Kepri, selain membuka Musrenbang juga direncanakan akan meninjau langsung RSUD Tarempa, dan memantau proyek jembatan SP II yang mana dibangun dengan dana sharing Pemkab dan Pemprov.

Baca Juga :   Hadi Candra Komit Bangun Natuna dan Anambas, Jalan Lintas Kelarik-Batubi jadi Target

“Beliau direncanakan mengadakan diskusi terbatas bersama Bupati, Satuan Kerja (Satker) Kementerian, dan sejumlah pejabat Pemprov maupun Pemkab untuk membahas akselerasi pembangunan Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Mengingat, tambah Adies, saat ini masih dalam kondisi pandemi, rangkaian Musrenbang dimaksud dilakukan dengan jumlah peserta yang terbatas yakni hanya 100 orang dengan penerapan protokol kesehatan.

“Namun panitia tetap menyediakan fasilitas video conference dan ditayangkan pada Kanal Youtube. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi,” tutup Adies Saputra menghakir.

Penulis : U.S/M.S
Sumber :Ka. Bappeda, Adies Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here