Beranda Kepri HUT ke-18 INAMPA dan Nawacita Indonesia untuk Poros Maritim

HUT ke-18 INAMPA dan Nawacita Indonesia untuk Poros Maritim

161
0

Delta Kepri – Indonesia Maritime Pilots Association menggelar ‘Webinar Kemaritiman Nasional’ dalam rangka memperingati HUT INAMPA (Indonesian Maritime Pilots Association) ke-18 tahun Jakarta-Medan, Senin (29/03/2021) pagi.

Ketua organisasi INAMPA President Pasoroan Herman Harianja yang tidak diragukan Kompetensinya di bidang Kemaritiman Indonesia maupun dunia Internasional mengatakan, HUT INAMPA ke-18 ini, merupakan perwujudan dari sumber daya manusia diselaraskan menjadi Nawacita bangsa Indonesia yang unggul.

“Dalam mewujudkan Nawacita atau visi dan misi Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo. Indonesia sebagai poros maritim dunia dan arahan Menhub RI bapak Budi Karya Sumadi agar wilayah maritim Indonesia harus dijadikan sebagai World Class Pilots Maritime atau Perwira Pandu Maritime yang lebih handal. Maka dari itu, saya ucapkan selamat HUT ke 18 INAMPA,” ucap Herman Pasoroan Harianja dalam sambutannya dan disambut dengan ucapan yang sama oleh peserta Webinar.

Baca Juga :   Bersama warga, Widiastadi galakkan hidup sehat di Perumahan Hang Lekir

Selain itu, sambung Herman, potensi keunggulan dari wilayah kemaritiman laut Indonesia juga memerlukan ide kolaborasi berkompetitif terhadap seluruh sektor yang di miliki.

“Kita butuh kolaborasi diberbagai lini, yakni, instansi pemerintahan, badan usaha negara, swasta, organisasi yang bergelut di bidang kepelabuhanan dan kemaritiman di Indonesia maupun dunia Internasional. Intinya, peran Maritime Pilots dalam memajukan sektor kemaritiman Indonesia harus jelas,” jelasnya.

Sementara itu, Herman juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan HUT INAMPA ke-18 ini patut di apresiasi pasalnya, kegiatan ini langsung diprakarsai Organize Comitte Capt. Ahmad Jauhari, Capt.Al Abrar, Capt. Suwarto dan Seluruh Jajaran Pengurus INAMPA lainnya.

Baca Juga :   Hari ini, Pertamina kembali turunkan harga BBM

“Acara begitu hidup dan bermanfaat, dan banyak Door Prize untuk para peserta, diguiding oleh MC dan moderator yang cakap bapak Raja Oloan Saut Gurning dan dibantu oleh bapak Satrio dan ibu Sasa dari MC Milenial PELINDO I. Terimakasih juga pada semua pihak  baik panitia, fasilitator support, sponsor, para keynote speaker dan pembicara dari dalam dan luar negeri, serta peserta yang antusias dan tak lupa juga seluruh pengurus, jajaran dan anggota INAMPA yang suport full INAMPA sebagai Marine atau Maritime Advisor di Indonesia dan di dunia Internasional,” terangnya.

Tidak hanya itu, hadir juga Keynote speaker dan pembicara sebanyak 16 orang, diantaranya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi cq. Dirjen Perhubungan Laut Agus H.Purnomo, Kepala Staf TNI AL RI Laksamana TNI Yudo Margono, President Internasional Maritime Pilots Association Capt. Simon Pelletier dari negara Kanada, Direktur POL Air RI Brigjen Pol M.Yassin K dan dari tetangga Singapura, Malaysia Korea, serta para pengguna jasa kemaritiman dan kepelabuhanan DIRUT PELINDO I, PELINDO II, PELINDO III & PELINDO IV dan juga para DIRUT BUP Swasta & Asosiasi serta pemerintah pusat dan daerah, khusususnya PEMPROV KEPRI diwakili H.Syamsul Bahrum (assiten Perekonomian & Pembangunan KEPRI) dan dari akademisi Rektor UMRAH Profesor Agung Dhamar Syakti.

Baca Juga :   Danpom Lantamal IV Resmi Berganti
Presiden INAMPA, Pasoroan Herman Harianja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here