Beranda Lingga Permasalahan Tambang di Teluk, Ini yang Disampaikan Masyarakat Ke Ansar

Permasalahan Tambang di Teluk, Ini yang Disampaikan Masyarakat Ke Ansar

699
0
Masyarakat Desa Teluk saat menemui langsung Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam kunjungan kerjanya di Lingga. Ft: Simarmata

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Puluhan orang masyarakat dari Desa Teluk beramai-ramai datang menemui Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahamd, Selasa (6/4/2021) malam.

Pertemuan itu membahas tambang pasir PT Bintan Batam Pratama (BBP) di wilayah Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepri.

Saat bertemu Ansar, perwakilan masyarakat Desa Teluk, Alham menyampaikan bahwa dampak di bukanya tambang dapat merugikan perekonomian masyarakat setempat. Pendapatan nelayan yang biasanya lumayan besar akan merosot tajam dari biasanya.

Alham menjabarkan, dampak kemerosotan yang akan menimpa masyarakat itu menjadi pertimbangan sehingga mau tidak mau masyarakat bersikeras tetap menolak tambang tersebut.

Baca Juga :   Sempena Kecamatan Baru di Kabupaten Lingga

“Jadi masuknya PT tersebut sangat-sangat meresahkan bagi kami masyarakat, karena khususnya masyarakat Desa Teluk ini adalah nelayan. Kemudian nelayan nya pun, nelayan pinggiran pak gub,” kata Alham kepada Gubernur Ansar di Daik Lingga, Selasa (6/4/2021).

Penghasilan nelayan yang melimpah saat di kelong dan akan segera di jual Ft: ist

“Seandainya perusahaan ini dibiarkan beroperasi, apalah jadi masyarakat kami. Justru itulah pak gub, kedatangan kami beramai-ramai kesini tidak lain dan bukan mohon lah tanggapan ataupun saran dari pak gubernur, langkah-langkah apa yang akan kami perbuat,” sambung Alham kembali.

Dialog terbuka antara Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan puluhan masyarakat dari Desa Teluk itu pun tampak terasa alot dan panjang.

Baca Juga :   Anggaran Publikasi Disdik Lingga naik menjadi Rp570 juta

Sebagai nelayan pesisir, masyarakat menaruh harapan besar kepada Gubernur Kepri itu agar apa yang menjadi ke khawatiran mereka tidak akan terjadi di kemudian hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here