Beranda Lingga Gubernur Kepri Minta Semua Aktifitas Kegiatan PT BBP Dihentikan

Gubernur Kepri Minta Semua Aktifitas Kegiatan PT BBP Dihentikan

2351
0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendengarkan keluhan masyarakat Desa Teluk Ft: ist

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta semua aktifitas kegiatan PT Bintan Batam Pratama (BBP) di Desa Teluk, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, segera dihentikan.

Perintah orang nomor satu di provinsi itu ditujukan kepada Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kepri, usai menampung keluhan tokoh masyarakat dan pemuda Desa Teluk.

“Surati keperusahaan. Tembusin ke Pemkab Lingga. Karena dia belum memenuhi kewajiban-kewajibannya. Maka, kita minta dia menghentikan semua aktifitas kegiatannya sampai ada kejelasan dan keputusan lebih lanjut,” kata Gubernur Ansar disambut riuh tepuk tangan masyarakat Desa Teluk saat bertemu di Daik, Selasa (6/4/2021) malam.

Baca Juga :   Bahas Regulasi Perizinan, Bupati Lingga Kumpulkan Pengusaha Tambang

Menurut Ansar, jika perusahan ingin beroperasi harusnya terlebih dahulu duduk dengan masyarakat setempat. Itupun, kata dia, kalau masyarakat bersedia.

“Tapi kalau untuk menghidupkan kegiatan ekonomi di sana masyarakat juga harus mempertimbangkan. Tapi tidak mengorbankan nelayan di sana. Nah itu harus duduk sama-sama lah nanti dengan Pemkab Lingga, kita. Tapi untuk sementara hentikan dulu,” kata Ansar.

Diberitakan sebelumnya, puluhan masyarakat Desa Teluk beramai-ramai datang menemui Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahamd. Dalam pertemuan itu, masyarakat menyampaikan penolakan tambang pasir PT Bintan Batam Pratama (BBP) di daerah mereka.

Baca Juga :   Keluarga Pasien Inap RSUD Encek Maryam Kritik Masalah BPJS: Padahal Sudah Diurus

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here