Advertorial

Kendalikan Inflasi dan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan 1445 H, Pemda Bintan Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM)

×

Kendalikan Inflasi dan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan 1445 H, Pemda Bintan Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM)

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Gedung Community Centre, Minggu (10/3) pagi

BINTAN, Deltakepri.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Gedung Community Centre, Minggu (10/3) pagi.

Kegiatan pangan murah tersebut menyediakan berbagai komoditas pangan dengan harga dibawah harga pasar seperti beras premium, beras medium, gula, minyak goreng, tepung, daging ayam, daging sapi, telur, sayuran, bawang, cabai merah dan komoditas lainnya.

Sekda Bintan, Ronny Kartika saat membuka kegiatan menuturkan bahwa kegiatan pangan murah tersebut dalam rangka menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat sekaligus menjaga stabilitas pangan terhadap laju pertumbuhan inflasi menjelang Ramadhan 1445 H.

“ Seperti biasa, menjelang dan pada saat bulan suci Ramadhan, biasanya permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cendrung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, maka Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan wujud dari kehadiran pemerintah dalam menjamin ketersediaan pangan,” tuturnya

Selain pangan murah, DKPP Bintan juga menyerahkan bantuan 1.000 benih cabai bagi pengunjung untuk ditanam dilahan pekarangan rumah.

Menurutnya, langkah ini juga sebagai intervensi terhadap komoditas yang sering menjadi penyumbang angka inflasi.

“cabai rawit dan cabai merah acapkali menjadi komoditas penyumbang angka inflasi. Maka kita mengajak masyarakat untuk menanam cabai di lahan-lahan pekarangan rumah dengan media tanam polybag,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *