Beranda Bintan Lurah Gunung Lengkuas Tak Tahu Ada Proyek Batu Miring Rp169 Juta yang...

Lurah Gunung Lengkuas Tak Tahu Ada Proyek Batu Miring Rp169 Juta yang Diduga Penyebab Banjir

0
Proyek Batu Miring yang diduga malah jadi penyebab banjir di kelurahan Gunung Lengkuas, 16/08/2022)

Deltakepri.co.id|Bintan – Proyek pembangunan batu miring dikeluhkan warga saat musim hujan deras datang, bagaimana tidak, berdirinya batu miring tersebut diungkapkan warga justru membuat banjir semakin meluas, sehingga warga Kelurahan Gunung lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan meradang, Selasa (16/08/2022).

Proyek tersebut diketahui dikerjakan oleh CV Duta Jaya dengan total anggaran sebesar Rp169 juta namun pembangunan dinilai warga sempit pembuangan air, ironisnya proyek yang baru dibangun ini juga sudah lebih dulu mengalami longsor, diduga akibat hasil pekerjaan asal jadi.

Salah satu warga sekitar, Dai mengatakan, hujan beberapa waktu lalu turun dengan durasi sekitar 3 jam sudah membuat warga susah. Parit yang saat ini ada tidak mampu menampung debit air dan akhirnya meluap masuk kerumah.

“Sejak parit itu dibenahi, kami yang dekat paling terasa dampaknya. Hujan kemarin membuat air pada masuk, bahkan masjid yang gak pernah masuk air, ikut ikut di genangi air,” terang Dai warga sekitar.

Dirinya juga menyayangkan, sebelum dilaksanakan pengerjaan tidak ada koordinasi dengan warga sekitar, padahal selama ini warga la yang giat bergotongroyong membenahi drainase atau parit parit yang ada.

“Lucu juga, proyek dengan anggaran negara ratusan juta dikerjain tanpa perhitungan yang matang. Jadi terkesan asal jadi, sehingga dampaknya pun ke kami,” kesal Dai.

Sementara itu, Lurah Gunung Lengkuas Waliyar Rachman mengaku tidak mengetahui adanya pembangunan di wilayah kerjanya.

“Kami gak tau malah ada pengerjaan drainase disini, tadi memang ada warga yang menyampaikan hal tersebut, nanti saya akan tinjau lokasi,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here