Beranda Kepri Kafilah Kepri Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional

Kafilah Kepri Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional

0

Delta Kepri – Koordinator Pelatih dan Peserta Kafilah Kepri untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Mahadi Rahman mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk berjuang mempertahankan gelar juara umum MTQ Nasional yang pernah diraih pada tahun 2014 silam di Kota Batam.

Kafilah Kepri terbang ke Kota Lombok, Rabu (27/7/2016). Sebagian berangkat melalui Pelabuhan Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan sebagian lagi terbang melalui bandara Hang Nadim, Kota Batam.

Manurut Mahadi, dengan segala keterbatasan yang ada di tim MTQ Kepri. dia mengaku cukup optimis, bila seluruh qari dan qariah bisa tampil dengan maksimal di Lombok. Mengingat persiapan yang dilakukan juga sudah cukup baik.

“Misi kita adalah mempertahankan gelar yang pernah kita raih. Makanya kami sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kepri dalam perjuangan kami ini,” ujar Mahadi disela persiapan keberangkatan di Bandara RHF Tanjungpinang.

Mahadi juga yakin, meskipun secara jumlah, kafilah Kepri tidak sebanyak seperti beberapa dari kafilah daerah lain. Namun apapun bisa terjadi, karena terkadang jumlah yang kecil bisa mengalahkan jumlah yang besar.

“Kita tidak sesumbar, dan tidak pula pesimis. Jumlah kita memang sedikit, namun dengan izin Allah, banyak contoh jumlah yang kecil bisa mengalahkan jumlah yang besar,” tegas Mahadi lagi.

Sementara itu, Tatik Mutiah, salah seorang mufassiroh (peserta cabang tafsir) mengaku optimis bisa tampil maksimal.

“Yang penting kita yakin saja. Kan sudah persiapan dengan maksimal sejak jauh hari. Masalah hasil itu nanti pada akhir musabaqah. Yang penting kita butuh doa dari masyarakat agar kami diberi kesehatan dan bisa mengeluarkan kemampuan kita dengan baik saat di Lombok,” ujar Tatik. (Basor/Hms/DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here