Beranda Advertorial Jelang Lebaran, Rahma serahkan Insentif dan Bantuan Sembako RT/RW

Jelang Lebaran, Rahma serahkan Insentif dan Bantuan Sembako RT/RW

0
Walikota Rahma Serahkan Insentif RT/RW bulan April dan Bantuan Sembako

Deltakepri.co.id, Tanjungpinang — Pasca meredanya kasus Covid-19, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan insentif bulan April dan disejalankan dengan penyerahan bingkisan paket bantuan sembako kepada Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang.

Bantuan diberikan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, di Aula SMP Negeri 4, Selasa (26/4).

Walikota Tanjungpinanv Rahma menyerahkan bantuan

Dalam sambutannya Rahma mengatakan pentingnya memperkuat hubungan silahturahmi antara RT dan RW, juga agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Dengan koordinasi, kerjasama dan sinergi antara perangkat RT dan RW dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kepada Camat, Lurah, Forum Komunikasi RT dan RW ,serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dan bersinergi didalam menjalankan roda pemerintahan, semoga di bulan suci ini Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Rahma Serahkan Bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah

Dalam kesempatan itu, Rahma menyampaikan terkait penyaluran Insentif Ketua RT dan RW yang mulai diserahkan setiap bulan dan tidak per triwulan lagi.

“Alhamdulillah, dimulai penyerahan Insentif Ketua RT dan RW diberikan setiap bulannya, semoga niat baik ini dilancarkan dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Rahma yang disambut tepuk tangan.

Rahma juga mengingatkan kepada Ketua RT dan RW agar terus semangat dalam melayani masyarakat dalam membantu pemerintah. Karena Ketua RT dan RW merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :   Kunker ke Tambelan, Ansar Beri Hadiah Jalan Lingkar

“Harapan kami, Bapak/Ibu Ketua RT dan RW dapat terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada warganya. mohon sampaikan kepada masyarakat terkait segala imbauan dari Pemerintah Pusat hingga pemerintah daerah, karena RT dan RW berperan sebagai perpanjangan informasi kepada masyarakat di lingkungannya,” pesan Rahma.

Adapun penerima bingkisan bantuan sembako tersebut berjumlah 838 Paket yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur 276 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota 97 orang, Kecamatan Bukit Bestari 219 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 246 orang.

Baca Juga :   BP3AKB Tanjungpinang, Akui Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Terus Meningkat

“Bingkisan yang serahkan berupa paket kebutuhan pokok, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para RT dan RW, karena selama ini telah menjadi mitra pemerintah yang paling dekat dengam masyarakat,” tutup Rahma.

Suasana pemberian bantuan

Dalam penyerahan paket bingkisan tersebut turut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Kepada DP3APM, Rustam, SKM, M.Si, Kepala Bagian Pemerintahan, Jofrizal, S.Sos, MM, Kabag Prokompim Boby Wira Satria, S.STP, M.Si, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, Perwakilan RT dan RW yang menerima secara simbolis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here