Beranda Kepri HKSN Untuk Mewujudkan Bangsa Yang Berkeadilan Sosial

HKSN Untuk Mewujudkan Bangsa Yang Berkeadilan Sosial

0

Delta Kepri – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 dipusatkan di gedung olah raga belakang kantor camat Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Kamis kemarin lalu.

Hadir mewakili Gubernur Kepri pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux, yang juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti Penghargaan untuk Kesetiakawanan (KSN) tingkat Provinsi Kepri, beberapa paket sembako, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta sejumlah paket kebutuhan anak dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Baca Juga :   Lantik LKKS Kepri, Ansar Langsung Minta Pengurus Lahirkan Gagasan Baru

Dalam sambutannya Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux mengatakan bahwa kegiatan peringatan HKSN ini adalah dalam rangka menanamkan kegiatan sosial yang mampu mewujud kan bangsa yang berkeadilan sosial.

“Moment seperti saat inilah untuk kita saling mempererat silahturahin satu sama lain. Sehingga bisa terwujud bangsa yang berkeadilan sosial sebagaimana diamanahkan dalam UUD 1945,” katanya.

Sekda juga menegaskan bahwa Kepri merupakan salah satu Provinsi dengan kesetiakawanan yang sangat tinggi di bandingkan Provinsi-Provinsi yang lain. “Hal ini merupakan sebuah tradisi kita sebagai daerah Melayu yang selalu menjunjungtinggi jiwa sosial dan kesetiakawanan yang tinggi. Dan memang sudah sepantasnya kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Robert.

Baca Juga :   Janji Pemkab Lingga Untuk Warga Senempek Rp10 Miliar

Robert juga berterimakasih kepada seluruh panitia, serta berharap kedepan kegiatan ini bisa terlaksana lebih baik lagi. Dan untuk ini, diyakinkan Sekda jika Pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan.

“Mari kita membangun bangsa dan mempercerdaskan bangsa melalui kegiatan ini. Saya berharap pemerintah akan dapat selalu hadir dalam permasalahn sosial yang timbul di masyarakat. Mari kita saling peduli satu sama lain, bersemangat membantu masyarkat yang tidak mampu, hingga menjadi masyarakat yang lebih layak dan mapan,” katanya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here