Advertorial

DPMD Dukcapil Kepri Harap Peran Pendamping Dapat Tingkatkan Desa

×

DPMD Dukcapil Kepri Harap Peran Pendamping Dapat Tingkatkan Desa

Sebarkan artikel ini
Kepala DPMD Dukcapil Kepri, Misbardi.

Deltakepri – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau, berharap pendamping desa dapat ikut membantu kepala desa (Kades) untuk meningkatkan pembangunan.

Kepala DPMD Dukcapil Kepri, Misbardi mengatakan peran pendamping desa ikut membantu Kades dapat membuat kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan menjadi lebih baik.

“Masyarakat desa pun akan menjadi lebih baik. Jadi peran pendamping desa ini sangat penting, untuk memberikan pendamping yang baik kepada Kades yang ada di Kepri,” ujar Misbardi, Sabtu (13/5/2023).

Misbardi menerangkan, pendamping desa kepada Kades harus selalu memastikan, bahwa apa yang dikerjakan tersebut dapat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Seperti dalam mengelokasikan anggaran dan penentuan prioritas dalam pembangunan Desa yang ada di Kepri. Sehingga, dapat sejalan dengan visi misi pemerintah dan pemerintah desa.

“Pendampingan kepada kepala desa bisa di mulai dari proses perencanaan sampai dengan pelaksanaan kegiatan di desa, dan agar sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Misbardi berharap, pendampingan terhadap Kades dapat menjadikan desa di Kepri menjadi lebih baik lagi.”Jika kualitas pembangunan di desa kita itu baik, maka akan menjadi contoh untuk daerah lain,” pungkasnya.(advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *