Beranda Kepri Danlantamal IV Sambut Kedatangan KRI Bima Suci-945 dan KJK Taruna AAL Angkatan...

Danlantamal IV Sambut Kedatangan KRI Bima Suci-945 dan KJK Taruna AAL Angkatan Ke-67 di Tanjung Uban

198
0

Delta Kepri – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., menyambut kedatangan KRI Bima Suci-945 dan Kartika Jala Krida (KJK) Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-67 di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Sabtu,(31/10/2020).

KRI Bima Suci-945 (KRI Bima Suci) merupakan kapal layar latih bagi taruna/kadet pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci yang sudah beroperasi sejak 1953. Melalui peresmian tersebut KRI Bima Suci masuk ke dalam jajaran TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut (AAL).

Baca Juga :   Komisi III DPRD Kepri tinjau proyek Dermaga Pulau Kasu

Danlantamal IV Tanjungpinang menjelaskan bahwa KRI Bima Suci ini tingkat pelayarannya ke luar negeri demikian dikarenakan Covid-19 KJK hanya bisa berlayar di perairan Indonesia saja.

“Seharusnya untuk KJK Tingkat III itu berlayar ke luar negeri demikian perintah dari Kasal dikarenakan kondisi masih Covid taruna tetap berlayar dan berlatih dengan KRI Bima Suci hanya di Indonesia saja,” ucap Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga mengatakan para taruna nantinya akan berlatih bersama anggota KRI yang ada di tanjungpinang dan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sampai hari Selasa,(03/11), akan melanjutkan pelayaran ke arah Ranai, Kabupaten Natuna.

Baca Juga :   Wakil Ketua Kadin Tanjungpinang Kritisi Proses Pengurusan Perizinan di Dinas PTSP Kepri

“Total semua 85 yang terbagi Taruna 75 dan Taruni 10, mereka disini akan melaksanakan latihan bersama anggota KRI yang ada di Tanjungpinang lalu mengikuti kegiatan sampai hari Selasa mereka akan melanjutkan pelayaran ke Ranai, Kabupaten Natuna,” paparnya.

Selain itu, Danlantamal juga berharap kepada masyarakat yang di Tanjung Uban agar bisa ikut berpartisipasi untuk mengabdikan dirinya di TNI AL, demikian ada beberapa taruna yang dikirim dari Tanjungpinang sebanyak Enam orang yang diterima hanya tiga orang.

“Saya berharap masyarakat di wilayah uban ini tertarik untuk berpartisipasi mengabdikan dirinya untuk TNI AL,” tutupnya. (OPPY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here