Beranda Tanjungpinang Covid-19 di Tanjungpinang Menurun, Dari 2000 Kasus Kini Tinggal 301 Orang

Covid-19 di Tanjungpinang Menurun, Dari 2000 Kasus Kini Tinggal 301 Orang

0
Walikota Tanjungpinang Rahma

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Kasus aktif pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang hanya tinggal 301 orang.

Berdasarkan angka tersebut, tentunya menjadi kabar baik bagi warga Tanjungpinang, pasalnya kasus aktif sebelumnya persisnya pada sebulan belakangan ini kasus aktif mencapai 1.000 lebih pasien.

Dilihat dari data perkembangan Covid-19 tertanggal 23 Agustus 2021, 301 pasien itu diantaranya, 61 orang yang dirawat di rumah sakit, 15 orang di Villa Lohass, 2 orang di Mess Bhayangkara dan sebanyak 233 pasien melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sedangkan jumlah tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di beberapa pekan belakangan ini juga terlihat terus melandai. Hari ini cuma ada tambahan sebanyak 23 pasien.

Sementara jumlah tambahan pasien yang sudah selesai isolasi atau sembuh dari Covid-19 pada 23 Agustus 2021 ada sebanyak 28 orang.

Melihat perkembangan data tersebut, sangat disyukuri oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Ia pun berharap agar jumlah penambahan kasus, dan kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang terus menurun.

Sebelumnya ia mengakui, bahwa penambahan kasus dan kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang sangat banyak sekali.

“Bahkan kemarin itu pernah hampir mencapai 2.000 kasus aktif. Tapi alhmadulillah sekarang tinggal sedikit semoga terus menurun dan bisa habis,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini terjadi tidak terlepas adanya dukungan dari semua pihak baik dari Forkopimda, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya dalam menangani kasus Covid-19 ini.

Ditambah lagi saat ini, kata dia, unsur Forkompinda terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap anak-anak dan kepada masyarakat umum. Seperti korem 033/WP, Lanud, Lantamal IV dan usnur TNI-Polri lainnya.

“Tentunya ini sangat membantu, dan sebuah ikhtiar dalam menangkal Covid-19,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here