Asahan

Bupati Surya Harap PKK Asahan Mampu Realisasikan 10 Program Pembinaannya

×

Bupati Surya Harap PKK Asahan Mampu Realisasikan 10 Program Pembinaannya

Sebarkan artikel ini
Kader TP PKK Asahan sambut kunjungan kerja Tim Supervisi PKK Provinsi Sumut di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (01/02/2023)/f-run

Deltakepri.co.id|Asahan – Bupati Kabupaten Asahan Surya mengatakan, Kader TP PKK harus melakukan pembinaan, agar 10 program PKK terealisasi ditengah masyarakat, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (01/02/2023).

Pasalnya, TP PKK dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK di tingkat Dusun dan Dasawisma.

“Karena pada kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK”, ucap Bupati.

Menurutnya, dengan adanya lomba ini dapat membantu program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempedomani 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Pelaksanaan Kerja).

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim, untuk mengukur secara TP. PKK Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya juga menjelaskan, ada 5 lomba yang diikuti TP PKK Kabupaten Asahan.

LombaTertib Administrasi di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, PAAR di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, UP2K di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, HATINYA PKK di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja dan IVA Test di Kecamatan Pulau Rakyat.

“Saya menyampaikan bahwa dalam membina desa yang mengikuti lomba tersebut, TP PKK Kabupaten Asahan selalu dibantu dan mendapat dukungan dari OPD, Camat dan Kepala Desa,” ujar Titiek.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Maherani Aspar mengatakan, kunjungan dilakukan untuk meningkatkan tanggungjawab PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Dan Kelurahan.

Dirinya berharap, TP PKK Kabupaten Asahan dapat menciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK, yang bersifat tidak mengikat serta menemukan berbagai inovasi, menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik.

“Selamat mengikuti kegiatan supervisi tahun 2023, semoga sukses dengan gemilang dan bermartabat,” tandas Ketua Tim Supervisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *