Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se-Kepri

×

Pemko Tanjungpinang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se-Kepri

Sebarkan artikel ini
Pemko Tanjungpinang raih penghargaan PPD terbaik pertama se-Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Kantor Gubernur Kepri, Rabu (29/3/2023)/f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Pemko Tanjungpinang berhasil memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik pertama se-Provinsi Kepulauan Riau yang diberikan Gubernur Kepri saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi.

Penghargaan itu diserahkan kepada Sekda Kota Tanjungpinang, dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menerima piagam penghargaan tersebut, saat kegiatan rapat koordinasi rutin bulanan bersama seluruh perangkat daerah, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Rabu (29/3/2023).

Penghargaan Pembangunan Daerah diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota/Kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan yang ditentukan oleh keberhasilan dalam menyiapkan perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian pembangunan daerah dengan baik.

“Alhamdulillah Pemko Tanjungpinang dapatkan apresiasi dengan diberikannya Penghargaan Pembangunan Daerah terbaik pertama se-Provinsi Kepri,” ungkap Rahma.

Dengan capaian ini, Rahma berharap jajarannya lebih termotivasi lagi meningkatkan kinerja, bekerjasama dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian terhadap target-target pembangunan daerah, terus melakukan inovasi pembangunan.

Selain penghargaan itu, ada juga diserahkan penghargaan harapan 1 perolehan hasil pengukuhan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) se-Provinsi Kepri dengan total indeks sebesar 65,6647.

“Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah atas kerja keras selama ini yang telah berhasil mengelola keuangan daerah dengan baik,” ucapnya.

“Pertahankan yang sudah baik dan mari bersama kita tingkatkan lagi kinerja Pemko Tanjungpinang demi mencapai target yang diberikan,” sambungnya.

Menurut Rahma, dalam rapat bersama kepala perangkat daerah, membahas mengenai evaluasi realisasi belanja APBD dan DAK fisik Kota Tanjungpinang sampai dengan bulan Februari. Untuk itu Rahma meminta perangkatnya untuk menyelesaikan kegiatan tepat waktu.

“Triwulan 1 akan segera berakhir, segera kejar target realisasi fisik dan realisasi keuangan sesuai rencana kerja atau jadwal pelaksanaan kerja yang telah disusun sehingga pelaksanaan kegiatan selesai tepat waktu,” imbaunya.

Rahma juga menekankan terkait persiapan selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

“Selama bulan Ramadhan ini terus perhatikan ketersediaan bahan pokok dan harga kebutuhan pokok,” pintanya.

Ia meminta dalam rapat bersama stakeholder terkait, satgas pangan dan distributor untuk lakukan pemantauan dan memastikan ketersediaan barang dan harga.

“Karena hal itu juga akan berpengaruh bagi inflasi di Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *