Beranda Anambas Bupati Paparkan Potensi Investasi, Duta Besar Amerika jadi Pengen ke Anambas

Bupati Paparkan Potensi Investasi, Duta Besar Amerika jadi Pengen ke Anambas

0
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama rombongan dan Duta Besar Amerika Serikat Mr Kim dan staff, di Kedutaan Besar Amerika serikat, Jakarta, Senin (23/05).

DELTAKEPRI.CO.ID|JAKARTA – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, Senin, (23/05).

Bupati Haris dalam kunjungan kerjanya menyampaikan sejumlah program kerja yang bakal dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Saya memaparkan tentang berbagai potensi yang dapat dikelola investor untuk berinvestasi di Kepulauan Anambas,” kata Haris.

Haris menceritakan bahwa dimulai dari pemaparan potensi kemaritiman hingga wisata, pertemuannya dengan Mr Kim Duta Besar Amerika Serikat menjadi antusias.

“Konsep pertemuan itu kita jelaskan bahwa kita memiliki 5 pulau terluar. Yaitu, Pulau Tokong Belayar, Tokong Nanas, Mangkai, Damar, dan Tokong Malang Biru,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Natuna harapkan Sinergisitas Insan Pers Dukung Ciptakan Iklim Pembangunan yang Kondusif

Selain memiliki 5 pulau terluar, Haris mengungkap Anambas juga mempunyai destinasi wisata bahari, terdiri dari 5 pulau juga yaitu, Pulau Durai, Mengkian Panjan, Padang Melang, Penjalin dan Selat Ransang.

“Tentu dengan persentasi kita Duta Besar sangat antusias dengan aset bangsa Indonesia yang punya potensi besar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Haris, pemerintah melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga akan membangun sejumlah fasilitas umum, seperti pelabuhan bongkar muat, rumah sakit dan bandara internasional.

“Kita akan bangun rumah sakit rujukan pertama, RSUD Tarempa dengan total rancangan anggaran lebih kurang 14 miliar rupiah. Kita juga akan bangun pelabuhan bongkar muat di Siantan Selatan dan Bandara Internasional di Letung dan masih banyak lagi aset bangsa yang bakal kita bangun,” jelasnya.

Baca Juga :   Sambut HUT Kepri, Bupati Bintan keluarkan Surat Edaran

Haris juga menambahkan dengan hadirnya ia bersama rombongan ke kedutaan besar membuat Duta Besar Amerika semakin bergairah untuk melihat Kepulauan Anambas secara langsung.

“Inti dari hasil kunjungan, Kedutaan Besar Amerika Serikat jadi pengen ke Anambas untuk melihat langsung potensi yang kita miliki,” ungkapnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here