Beranda Natuna Bertepatan HUT TNI, Maskapai Expres Air Louncing Perdana Tanjungpinang – Natuna

Bertepatan HUT TNI, Maskapai Expres Air Louncing Perdana Tanjungpinang – Natuna

0

Delta Kepri – Bertepatan HUT TNI yang ke -72, Maskapai Expres Air akhrinya resmi louncing perdana pada rute Tanjungpinang – Natuna Kamis, (05/10) siang.

Acara itu ditandai dengan sambutan para penumpang maskapai Expres Air dan diirngi do’a selamat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna H. Wan Zawali di depan terminal Bandara Ranai.

Disamping itu, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 20 menit, Expres Air tiba sampai di landasan Udara Raden Sadjad Ranai sekitar pukul 12.30 Wib setelah lepas landas dari Tanjungpinang sekitar pukul 11.00 wib.

Komandan Lanud Ranai Kolonel (Pnb) Azhar Ranai yang dibacakan Kadip Ops POM Lanud Raden Sadjad Letkol Fanny Philip mengatakan, TNI Angkatan Udara berperan guna menciptakan suasana yang kodusif, terutama dalam keamanan landasan udara serta keamanan dalam penerbangan.

“Kebersamaan TNI dengan rakyat merupakan hal yang terpenting dan tidak dapat dipungkiri, TNI wajib menciptakan suasana kondusif,” jelas Azhar.

Terkait dengan adanya penambahan maskapai, Kolonel (Pnb) Azhar Aditama Dj juga mengatakan, bahwa sedikit banyaknya, akan membantu masyarakat dalam beraktifitas, terlebih dari sektor ekonomi.

“Penambahan rute ini sedikit banyak akan membantu masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Natuna dan berguna bagi peningkatan ekonomi Natuna,” ujar Azhar.

Sementara itu, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal yang diwakili Asisten I Abdullah, berharap maskapai Expres Air ini, harga tiketnya bisa terjangkau oleh kalangan bawah, menengah dan keatas.

“Semoga dengan ini dapat kita nikmati semuanya khususnya bagi masyarakat Natuna. Muda-mudahan harga tiket dapat terjangkau juga, sehingga masyarakat dapat menikmati secara adil,” harap Hamid.

Manajer area wilayah Riau – Kepri dan Malaka area 5 Rizon Joyadi mengatakan, pihaknya pada tahun 2016 lalu telah merencanakan untuk melayani penumpang Tanjungpinang -Natuna. Namun pada saat itu untuk penambahan satu unit pesawat belum bisa terealisasi.

“Kami dari Expres Air ini sebenarnya sudah sejak tahun 2016 awal sudah di rencanakan semua itu, tapi terkait kita menunggu 1 unit pesawat, akhirnya hari ini kita sudah bisa masuk,” pungkasnya.

Selain itu, Expres Air yang melayani penumpang Tanjungpinang – Natuna merupakan pesawat jenis Donny Air 328-100 yang berkapasitas 35 penumpang dan mampu terbang diatas ketinggian 20 hingga 25 ribu kaki.

Dengan harga tiket penumpang mulai dari 800 ribu rupiah hingga harga maksimal 1,5 jt rupiah. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here