Beranda Parlementer Anggota DPRD Tanjungpinang Pertanyakan Status Tanah Pemakaman KM-7

Anggota DPRD Tanjungpinang Pertanyakan Status Tanah Pemakaman KM-7

0

Delta Kepri – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Dapil Tanjungpinang Timur, Rahma S.Ip akan mempertanyakan permasalahan status kepemilikan tanah antara warga Jalan Peralatan Gang Putri Delima 6 dengan pihak pengelola pemakaman Kristen KM-7 Tanjungpinang. Rabu, (25/05).

Rahma menjelaskan bahwasannya status kepemilikan tanah tersebut belum jelas. Pasalnya, sampai dengan saat ini, kedua belah pihak belum memberikan bukti kepemilikan tanah tersebut.

“Status tanah belum jelas dek, warga disini dan pihak pengelola makam masih berusaha untuk menunjukkan kepemilikan tanah itu. Namun sampai saat ini, kedua belah pihak belum ada menunjukkan secara jelas bukti surat tanahnya kepada saya,” ujar Rahma saat ditemui dirumah warga, dini hari tadi.

Menurut Rahma, Warga Gang Dilema 6, mengakui telah 20 tahun berdiam di daerah tersebut. Dan selama 20 tahun juga, warga merasa telah membangun daerah itu.

“Masyarakat disini sudah 20 tahun membangun kampung ini, mereka yang buka kampung ini bersama-sama. Kasihan kalau cuma gara-gara seperti ini mereka tidak tenang dalam ketentramannya, lagipun saya sudah minta bukti kepemilikan dari pengelola makam, akan tetapi sampai dengan saat ini, mereka belum ada memberikan bukti tersebut,” jelasnya.

Sejauh ini Warga mengaku telah melapor ke sana-sini. Namun belum ada yang menanggapi dan terkesan disepelekan. Pada akhirnya warga berusaha mengeluhkan pengklaiman Status tanah tersebut kepada Rahma. Alhasil, Rahma secara nurani langsung bergegas untuk membantu semaksimal mungkin dalam memperjuangkan hak masyarakat.

“Warga disini mengklaim status tanahnya juga hak milik mereka. Mereka sudah lapor sana-sini tapi tak di tanggapi, ya Alhamdulillah ketika mereka mengeluhkan kepada saya, dan saya pun siap membantu mereka. Dan hal ini akan saya tindak lanjuti juga kepada pihak kelurahan pastinya,” cetus Rahma.

Sementara itu, Saipul yakni warga gang delima enam, cukup mengharapkan keadilan dan kejelasan status tanah tersebut. Dan ia juga memohon bantuan kepada Rahma untuk mengakomodir keaslian status tanah tersebut.

“Saya mengharapkan sekali dek ada kejelasan tentang tanah ini, kami sangat mohon bantuan juga ke bu Rahma untuk masalah ini dek. Dan saya berterimakasih kepada beliau yang telah peduli kepada rakyat kecil seperti kami ini,” harap Saipul. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here