Beranda Kepri AGUNG SERAHKAN HEWAN QURBAN PRESIDEN UNTUK MASJID DOMPAK

AGUNG SERAHKAN HEWAN QURBAN PRESIDEN UNTUK MASJID DOMPAK

0

Delta Kepri – Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana didampingi Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux, kepala Biro Kesra Tarmidi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Heri Mokhrizal menyerahkan satu ekor hewan qurban dari presiden RI berupa satu ekor sapi untuk Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (23/9/2015).

Sapi presiden seberat sekitar 600 kg tersebut diterima langsung oleh ketua pengurus Masjid H. Razali Jaya. Pada kesempatan ini Agung menyampaikan sedikit pesan dari Presiden RI Joko Widodo, yang intinya meminta agar daging qurban yang dia berikan bisa dinikmati oleh masyarakat disekitar masjid dengan merata. Dan satu ekor sapi tersebut diharapkan bisa menambah hewan qurban yang dipotong di masjid tersebut.

Baca Juga :   DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna Penanganan Covid-19

” Sapi qurban ini adalah amanah dari presiden yang harus saya serahkan kepada pengurus masjid ini. Presiden sangat ingin sekali berbagi kepada rakyatnya, dan momentum hari Raya Qurban ini dia berbagi melalui hewan qurban yang insya Allah dagingnya bisa dinikmati oleh masyarakat disini dengan adil dan merata,” kata Agung.

Masih kata Agung, dengan bertambahnya hewan yang diqurbankan di hari raya Idul Adha di Kepri, merupakan bukti semakin terbukanya rahmat Allah bagi masyarakat Kepulauan Riau. Sehingga dengan demikian Kepri kedepannya diharapkan bisa semakin makmur, maju, adil, merata serta sejahtera.

Baca Juga :   Nurdin Tinjau Progres Pembangunan Pulau Dompak

“Kita berdoa, semoga kesejahteraan akan selalu terlimpahkan bagi seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” pinta Agung lagi.

Sebagaimana disampaikan ketua Pengurus Masjid Raya Nur Ilahi H. Rajali Jaya, bahwasanya hewan qurban pemberian Presiden ini akan disembelih secara bersama-sama dengan hewan qurban lainnya yang ada di masjid tersebut pada hari Jumat (25/9/2015).

“Kami atas nama pengurus masjid sekaligus atas nama masyarakat setempat berterimakasih kepada bapak Presiden dan Bapak Gubernur yang telah menghadiahi kami satu ekor hewan qurban yang sangat gemuk dan sehat ini. Semoga niat qurban Bapak Presiden didengar oleh Allah dan mendapatkan pahala yang setimpal dariNya. Dan tentunya, hewan qurban ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat disini, dan insya Allah sesuai amanah Bapak akan kami bagikan secara adil dan merata,” kata Razali. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here