Beranda Home Pemerintah Arab Saudi Harus Bertanggungjawab Atas Tragedi Mina

Pemerintah Arab Saudi Harus Bertanggungjawab Atas Tragedi Mina

0

Delta Kepri – Anggota Komisi VIII DPR RI, Arzetty Bilbina mengaku prihatin atas musibah yang menimpa jamaah haji yang tewas akibat terinjak-injak di tragedi Mina.

“Memang kita sangat prihatin dengan kejadian di Mina yang sudah menyebabkan hampir 700 orang meninggal dunia kemarin. Kita sampaikan Alfatihah ke korban, terutama untuk tiga jamaah haji kita,” katanya saat di konfirmasi, Jumat (25/9/2015).

Atas kejadian itu, Arzeti meminta pemerintah Arab Saudi bertanggungjawab dan memperbaiki sistem serta manajemen pelaksanaan Jumratul Aqabah di Mina.

Baca Juga :   Kukuhkan Tagana, Lis : Harus Satu Kata dan Tujuan!

Selain itu, Arzeti juga mendesak pemerintah Indonesia untuk turut serta mengkaji ulang jadwal kegiatan jamaah haji tanah air agar insiden semacam itu tak terulang kembali.

“Sebenarnya sudah ada peringatan juga untuk tidak berkegiataan saat jemaah haji Timur Tengah dan Afrika yang memiliki fisik besar,” tandasnya.

Sebelumnya, tragedi nahas yang terjadi di Jalan Arab 204, Mina, telah menewaskan sebanyak 717 jamaah haji. Menurut Menteri Kesehatan Arab Saudi, Khaled Al Falih, salah satu penyebab tragedi itu adalah karena para jamaah haji yang tak disiplin. (Hms)

Baca Juga :   Oknum Polisi Pelaku Pemerasan & Perkosaan Ditangkap

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here