Gallery

Wujudkan ASN yang Profesional dan Berkarakter, Pemkab Anambas Gelar Orientasi PPPK

×

Wujudkan ASN yang Profesional dan Berkarakter, Pemkab Anambas Gelar Orientasi PPPK

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pembelajaran Klasikal Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Orientasi PPPK ini akan dilaksanakan di Gedung BPMS Tarempa, pada Rabu, 31 Januari 2024.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurgayah menyampaikan laporan terkait dengan tujuan dilaksanakannya orientasi yang akan berlangsung selama dua hari sampai dengan Kamis, 01 Februari 2024 tersebut.

Ia mengatakan, tujuan pelatihan umum orientasi ini ialah mengembangkan kompetensi PPPK dengan memperkenalkan nilai-nilai tugas dan fungsi ASN kepada PPPK yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi, nasionalisme dan kebangsaan.

“Setelah mengikuti orientasi, peserta diharapkan mampu menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN dalam pelaksanaan tugas jabatannya,” ucap Nurgayah.

Nurgayah memaparkan, jumlah seluruh peserta orientasi PPPK di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 524 orang yang dibagi menjadi tiga formasi, terdiri dari Guru berjumlah 329 orang, Tenaga Kesehatan berjumlah 103 orang dan Teknis berjumlah 92 orang.

“Peserta yang sudah mengikuti orientasi PPPK dan dinyatakan lulus akan mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan Elektronik atau E-STTP yang diterbitkan oleh lembaga administrasi negara dan ditandatangani oleh pejabat berwenang,” ungkap Nurgayah.

Kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, yang membuka secara resmi orientasi PPPK tersebut menyampaikan bahwa orientasi ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Orientasi ini merupakan faktor penunjang agar terbentuk ASN yang profesional dan berkarakter serta mampu memahami sikap bela negara dan nilai-nilai dasar ASN serta pengetahuan tentang kedudukan dan peran ASN dalam NKRI,” sebut Abdul Haris.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan bahwa, dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, ASN juga harus mampu melihat berbagai macam tuntutan yang muncul dalam masyarakat.

“Maka diperlukan pelayanan dan birokrasi yang baik untuk mencapai penyelenggaraan dan tata pemerintahan yang efektif dan efisien di segala sektor,” tegas Abdul Haris.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *