Beranda Advertorial Wan Arismunandar Bersama FKPD Sambut Kedatangan Patroli Udara Polri di Natuna

Wan Arismunandar Bersama FKPD Sambut Kedatangan Patroli Udara Polri di Natuna

0
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar bersama FKPD dan Crew Pesawat Patroli Udara Polri berfoto bersama.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menyambut kedatangan pesawat patroli Polri di Lapangan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA), Selasa 16 Agustus 2022.

Patroli menggunakan pesawat Beechcraft 1900d dengan nomor registrasi penerbangan P-4301 dalam rangka pelaksanaan kegiatan Patroli Udara Wilayah Perbatasan Laut Tahap I (satu) Tahun 2022 di Laut Natuna, Wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Pilot pesawat, Kompol Didik Subandono, S.M mengatakan, patroli dilakukan dalam upaya memantau keamanan Laut Natuna Utara.

Berdasarkan pemantauan pertama sebelum sampai di Lanud RSA, Kompol Didik menyampaikan tidak ditemukan gangguan keamanan yang berarti di Laut Natuna.

Sebelum mendarat di Lanud RSA pesawat berangkat dari Bandara Internasional Supadio Pontianak dan selanjutnya akan melanjutkan penerbangan kembali ke Pontianak.

Selain Kompol Didik Subandono, S.M, pesawat juga membawa enam crew lainnya yaitu AKP Randika Pratama Noor, AKP Siti Nur Kiptiyah, Aipda Irfan Yuliansyah, S.H., Bripka Andika Kristian, Bripka Yuniar Rudi Hermawan, Bripka Nasrudin.

Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy mengatakan, patroli yang dilakukan merupakan sinergi bersama unsur lainnya, dalam upaya ikut melakukan pengamanan Laut Natuna Utara.

Sementara itu, Komandan Lanud RSA, Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan yang ikut hadir, menyampaikan komitmen Lanud Raden Sadjad dalam ikut mendukung penerbangan termasuk patroli keamanan udara di Natuna.

“Tidak hanya operasi TNI AU saja, namun patroli udara baik Polri maupun TNI AL serta penerbangan sipil juga mendapatkan dukungan yang sama, baik personil dan peralatan saat mendarat di Lanud Raden Sadjad,” ucap Danlanud.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mengapresiasi patroli udara yang dilakukan oleh Polri hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama para nelayan Natuna yang setiap harinya melaut di Laut Natuna Utara.

Keberadaan patroli di Laut Natuna Utara, menurut politisi Partai Nasdem ini tentu saja tidak hanya melibatkan Polri saja namun selama ini sudah ada TNI AL, dan Bakamla yang rutin berpatroli.

“Saya berharap patroli yang dilakukan selain menjaga kedaulatan negara, juga ikut menjaga sumber daya alam dari pencurian oleh pihak asing,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyambutan pesawat patroli tersebut Kapolres Natuna, Danlanud RSA, Dandim 0318/Natuna, Dandenhanud 477/Kopasgat, Danyon Komposit 1/Gardapati, Kepala Basarnas Natuna, Kasapol Airud Polres Natuna.(Kp/Dk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here