Beranda Advertorial Wan Aris Munandar Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN 003 Sungai...

Wan Aris Munandar Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN 003 Sungai Ulu

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menerima sekapur sirih saat menghadiri acara pelepasan siswa di SDN 003 Sungai Ulu, Sabtu 28 Mei 2022.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar menghadiri kegiatan Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN 003 Sungai Ulu, Sabtu 28 Mei 2022 pagi. Wan Aris yang juga merupakan alumni SD tersebut, dalam sambutannya menceritakan bagaimana dirinya waktu mengenyang pendidikan di bangku Sekolah Dasar.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga membandingkan praktik penerapan disiplin di sekolah saat ini dan waktu dulu.

“Cara mendidik dulu itu boleh pakai penggaris untuk pukul kepala kita kalau kita bego, tapi saat ini belum dipukul saja baru saja dijentik juga sudah melapor Polisi,” ucapnya.

Wan Aris menyampaikan, point pentingnya adalah saat orang tua mengantarkan anaknya untuk belajar di sekolah, tugas mendidik menjadi tanggung jawab guru.

“Jadi bapak ibu wali murid semua, jangan mudah melaporkan tindakan guru untuk mendidik siswa yang masih dianggap masih wajar,” tambahnya.

Namun demikian, Wan Aris juga berpesan kepada tenaga pendidik untuk menghindari tindakan keras saat menegakan disiplin sekolah.

Sementara itu Kepala SDN 003 Sungai Ulu, Ahmad menjelaskan, siswa yang lulus pada tahun pelajaran 2021/2022 adalah sebanyak 23 Orang Siswa, dengan total keseluruhan siswa yang lulus sampai saat ini adalah sebanyak 1744 orang.

Ahmad menyampaikan rasa bangganya, karena sampai saat ini sudah banyak lulusan yang sudah menjadi pejabat, salah satunya Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.

“Saya bangga saat ini lulusan sudah banyak tersebar dimana-mana ada yang menjadi guru, bidan, perawat dan lainnya,” ucap Ahmad.

Terakhir, Ahmad berpesan kepada para siswa yang baru saja lulus untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena dengan pendidikan dapat meningkatkan taraf hidup seseorang.(Kp/Dk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here