Beranda Kepri Walikota Rahma dan PGRI Gelar Jalan Santai

Walikota Rahma dan PGRI Gelar Jalan Santai

376
0
Walikota Rahma dan PGRI Gelar Jalan Santai

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Untuk memupuk rasa kekompakan, kebersamaan, dan silaturahmi, masih dalam rangkaian HUT ke-76 PGRI, Keluarga besar beserta Pengurus PGRI se-kota Tanjungpinang bersama para guru gelar jalan santai dan senam bersama. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP turut mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, di seputaran Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu (22/1).

Rahma melepas peserta jalan santai dan ikut serta berbaur bersama seluruh peserta melaksanakan jalan santai keliling mengitari kantor Walikota serta finish di halaman kantor Walikota. Kemudian juga dilaksanakan senam bersama yang diikuti dengan semangat oleh seluruh pengurus PGRI juga para guru.

Rahma menyampaikan, melalui pelaksanaan kegiatan jalan santai dan senam bersama membuat tubuh sehat sekaligus dapat bersilaturahmi.

Baca Juga :   Musim Pancaroba, Polsek KKP Sri Bintan Pura Himbau Kapten dan Perusahaan Kapal Selalu Berkoordinasi

“Olahraga di ruang terbuka penting dilakukan terutama dimasa pandemi untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu melalui kegiatan ini, kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi untuk memupuk rasa kekompakan antar anggota PGRI”, ucap Rahma usai senam bersama.

Rahma berharap setelah kegiatan ini, para tenaga pendidik menjadi lebih bersemangat lagi untuk mengajar.

“Tahun pelajaran semester ke-2 telah berjalan, semoga bapak dan ibu guru selalu semangat dalam mendidik dan mengajar anak-anak kita. Ciptakan inovasi pembelajaran agar anak didik mudah menerima materi pelajaran, karena saat ini masih berlaku sistim sekolah tatap muka dan belajar dari rumah atau daring”, tambahnya.

Rahma juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGRI Kota Tanjungpinang atas pengabdiannya untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga :   Tulisan Ketua GSM untuk Gubernur Kepri

“Menjadi guru adalah sebuah ibadah, selain itu peran guru sangat strategis karena mampu memajukan daerah melalui pendidikan. Dengan tekat dan niat bersama, mari bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan juga berkompetensi agar menjadi guru yang mampu berpacu dalam prestasi dalam mencetak generasi berkualitas dimasa yang akan datang”, harapnya.

Sementara itu, ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antara keluarga besar PGRI dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“PGRI diharapkan selalu kompak, saling memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para guru sehinga guru lebih profesional, dalam menjalankan tugasnya. Semoga dengan silaturahmi ini kita bersama dapat menyatukan visi dan misi, agar pendidikan di Kota Tanjungpinang lebih maju lagi dan semakin baik lagi kedepannya. tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya, bersama kita wujudkan Kota Tanjungpinang sebagai motor penggerak majunya Pendidikan di Kepulauan Riau,” harapnya.

Baca Juga :   Empat Organisasi Kesehatan MOU bersama RSUD Provinsi Kepri

Usai melaksanakan jalan santai dan senam bersama, dilanjutkan dengan pencabutan hadiah door prize oleh Walikota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua PB PGRI, Drs. Huzaifa Dadang, AG, M.Si, Plt. Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, serta seluruh pengurus PGRI dan tenaga pendidik se-Kota Tanjungpinang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here