Beranda Karimun Usai Jalan Sehat Bareng Kemenag, Ansar Sebut Moderasi Beragama di Kepri Terbaik...

Usai Jalan Sehat Bareng Kemenag, Ansar Sebut Moderasi Beragama di Kepri Terbaik se-Sumatera

0
HAB ke 77, Gubernur Kepri Ansar Ahmad jalan sehat bersama kementerian agama (Kemenag) Karimun, Sabtu (14/1/2023)/f-yul

Deltakepri.co.id|Karimun – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77, Gubernur Kepri Ansar Ahmad jalan sehat bareng kementerian agama (Kemenag) Karimun yang dihadiri oleh seluruh masyarakat dan Bupati Karimun Aunur Rofiq, Sabtu (14/01/2023).

Ansar mengatakan, menjaga moderasi agama itu hal penting. Arena kerukunan antar umat beragama juga menjadi indikator penting menjaga tatanan pembangunan kemasyarakatan.

“Tahun 2022 lalu moderasi beragama di Kepri terbaik se Sumatera dan berada di posisi ke-9 se Indonesia,” kata Ansar.

Ia menyebutkan, penghargaaan tersebut sebuah prestasi. Masyarakat juga harus bangga karena kehidupan antar agama di Kepri rukun.

“Saya rasa ini hal yang harus terus kita pertahankan dan tingkatkan lagi. Kita jangan mau dipecah-belah, diprovokasi. Memecah belah itu sangat mudah, namun menjadi satu seperti kita saat ini adalah hal yang sangat sulit, butuh perjuangan dan proses. Makanya, hal ini harus kita jaga,” terang Ansar

Selain itu, kegiatan ini sendiri dipusatkan di halaman kantor Kementerian Agama kabupaten Karimun.

Ansar juga menyempatkan diri meninjau bazar UMKM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Ansar melanjutkan, bahwa Pemerintah Daerah sangat konsisten dalam menjaga moderasi beragama di setiap wilayah di Provinsi Kepri.

Dengan semangat kebersamaan jalan sehat, Ansar berharap, kegiatan ini tidak hanya menciptakan masyarakat sehat secara fisik saja. Namun sehat juga secara fisio, pikiran maupun hati.

“Apapun agama kita, suku kita, pekerjaan kita. Kita semua bersaudara. Tidak ada warga kelas satu atau kelas dua di Kepri. Kita semua punya hak tanggungjawab yang sama membangun Kepri,” ungkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here