Beranda Kepri TP PKK Prov KEPRI Tanam Bibit Pohon di Kegiatan HATINYA

TP PKK Prov KEPRI Tanam Bibit Pohon di Kegiatan HATINYA

0
Foto: Hms
Foto: Hms

Delta Kepri – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, Lili Agung Mulyana bersama kader PKK Provinsi Kepri secara simbolis menanam bibit Pohon dalam rangkaian kegiatan HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK Regional 1 Sumatera, Sabtu kemarin lalu, di Desa Semau, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Turut hadir dilokasi penanaman ini Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Tjahjo Kumolo. Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Aslinah Imran. Bupati Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan dan Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Esrita Usman. Beserta seluruh Kader PKK Regional 1 Sumatera juga Masyarakat setempat.

Baca Juga :   Alias Wello Wisudawan IPDN, Mendagri: Serap aspirasi masyarakat dan perjuangkan

Simbolisasi Penanaman Pohon ini merupakan rangkaian sekaligus penutup dari kegiatan PKK yang bertema “HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK yang diikuti oleh PKK Se Region 1 Sumatera yang terdiri dari 9 Daerah dan Jambi ditunjuk sebagai tuan Rumah.

Dipilihnya Jambi karena desa tempat penanaman bibit pohon ini yakni desa Semau merupakan juara 2 Nasional HATINYA PKK. Suasana asri dan nyaman sangat terasa mulai dari saat masuki desa sampai menuju lokasi penanaman pohon. Tiap halaman depan rumah-rumah warga ditata sedemikian menarik. Ditumbuhi juga dengan tanaman tanaman yang dapat dijadikan bahan pangan untuk dimanfaatkan sebagai kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga :   Selamat.. Putri bungsu Romo raih Cumlaude di UGM

Pemandangan tersebut merupakan cerminan dari tercapainya target pemanfaatan lingkungan hijau yang sudah dilaksanakan dengan baik dan tentunya menjadi contoh untuk daerah lain diseluruh Indonesia.

Lili Agung Mulyana berharap dengan dilaksanakannya program PKK ini,lingkungan hijau dapat terus bertambah terkhusus di daerah Provinsi Kepulauan Riau dan untuk kader dari Provinsi yang hadir agar dapat menjadi bekal yang nantinya dapat dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu kita berharap agar pelestarian lingkungan yang hijau tetap tumbuh dan terjaga keberadaannya,terkhusus bagi para kader agar dapat membawa manfaat ini untuk di laksanakan di daerah kita, Kepulauan Riau”. Ujar Lili. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here