Beranda Lingga Tolak UU Cilaka, Puluhan Mahasiswa Orasi Di Depan Gedung DPRD Lingga

Tolak UU Cilaka, Puluhan Mahasiswa Orasi Di Depan Gedung DPRD Lingga

63
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Upaya penolakan UU Cipta Kerja atau UU Omnibuslaw disuarakan Aliansi Pergerakan Mahasiswa Lingga langsung di depan Gedung DPRD Kabupaten Lingga, Selasa (13/10/2020).

UU Cipta Kerja yang baru-baru ini disahkan, di anggap merugikan kaum buruh dan membuat mahasiswa ikut turun kejalan berorasi menolak UU Omnibus Law.

Teriakan lantang para intelektual ini meminta DPRD Lingga menyampaikan secara langsung tuntunan yang mereka sampaikan terhadap penolakan UU Omnibuslaw tersebut.

Bahkan, mahasiswa mendesak DPRD Lingga membatalkan UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI.

Baca Juga :   Perhimpunan Melayu Raya Lingga: Cuma ini yang bisa kami berikan

“Kami menolak UU Cipta Kerja dan mendesak, memaksa agar DPRD Lingga menyurati Presiden untuk mengeluarkan Perpu,” seru mahasiwa yang menyampaikam orasi.

Korlap Aliansi Pergerakan Mahasiswa Lingga, Rodal Prawoto menambahkan, bahwa apabila DPRD Lingga belum juga menyatakan sikap penolakan UU Cipta Kerja dalam waktu seminggu, maka pihaknya akan kembali mendatangi gedung DPRD Lingga. “Kami akan melanjutkan aksi,” kata Rodal.

Orasi puluhan mahasiswa tolak UU Omnibus Law ini, disambut Wakil Ketua I DPRD Lingga Aziz Martindaz dan anggota Komisi III DPRD Lingga, Said Parman. Selain itu orasi mahasisiwa ini juga mendapat pengawalan ketat dari anggota Polri, TNI, Satpol-PP, dan berjalan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here