Beranda Lifestyle Ternyata di Balik Keseruan Memancing Terdapat Pula Manfaat Baiknya, Loh!

Ternyata di Balik Keseruan Memancing Terdapat Pula Manfaat Baiknya, Loh!

289
0
Lokasi spot mancing di wilayah Kabupaten Lingga, Kepualauan Riau. Foto: (Simarmata)

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Sekian banyak akvititas di luar rumah, apakah sudah pernah coba memancing? Kegiatan yang satu ini penting Anda coba minimal sekali seumur hidup, karena tak hanya menyenangkan, tapi juga menenangkan.

Warga di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, sebagian, bahkan menjadikan memancing sebagai salah satu kegiatan rutin di hari libur. Efeknya selain menyenangkan, juga penghibur diri.

Proses memancing biasanya dimulai dari meracik ramuan umpan, menyiapkan mata kail, hingga merasakan tarikan gigitan ikan yang menyambar umpan, sejatinya memang menggelitik adrenalin.

Baca Juga :   Anggaran Publikasi Disdik Lingga naik menjadi Rp570 juta

Keseruan memancing semakin bertambah dengan perlengkapan, tentunya harus memadai. Sebut saja mulai dari joran atau tongkat pancing, fishing reel atau gulungan pancing, senar, tali, benang, umpan, hingga topi pancing.

Bagi para angler (pemancing), kegiatan memancing juga menambah relasi sosial. Sambil menunggu waktu ikan mengigit umpan, biasanya sesama angler saling berbagi pengalaman dan informasi soal tempat pancing favorit hingga harga merek joran. Tak jarang, terbentuknya komunitas pemancing juga lahir dari kegiatan awal seperti ini.

Memancing juga melatih fisik menjadi prima, karena Anda akan dituntut untuk membawa berbagai peralatan. Anda juga akan terlatih mencari tempat ideal untuk menangkap ikan sehingga menjadi lebih jeli.

Baca Juga :   Kapal Pengangkut BBM Yang Karam Di Sungai Buluh, Malam Ini Segera Diangkat

Di luar itu, kesabaran ekstra dan konsentrasi penuh dalam menunggu momen ikan menyambar umpan juga dibutuhkan. Memancing juga sangat menyenangkan bagi kepuasan batin.

Bayangkan saja setelah berhasil memperoleh hasil tangkapan, Anda bisa selfie dan share di media sosial dengan penuh kebanggaan.

Tentu, hasil memancing juga dapat dimanfaatkan untuk membantu mengurangi beban dapur rumah tangga Anda sendiri tanpa merugikan orang lain.

Disebalik itu pula, bahwa dibalik keseruan memancin ternyata banyak pula manfaat baiknya. Diantaranya melatih kesiapan mental, membentuk fisik yang kuat dan prima, serta menjadikan Anda sosok penyabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here