Beranda Kepri Terbukti Peduli Penyandang Disabilitas, Soerya – Iman Diharapkan Menang Pilkada

Terbukti Peduli Penyandang Disabilitas, Soerya – Iman Diharapkan Menang Pilkada

57
0

Delta Kepri – Malam minggu pekan ini menjadi ajang yang menarik buat anak muda, dikarenakan adanya acara diskusi dan bincang bersama calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Soerya Respationo di kediamannya, Sabtu (14/11). Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anak muda kreatif Batam dan kepri, termasuk juga penyandang disabilitas yang ada di Batam.

Seorang difabel mengaku sangat senang atas majunya Soerya Respationo pada tanggal 9 Desember mendatang. Ia mengapresiasi Soerya yang Ketika menjabat sebagai wakil Gubernur Kepri beberapa periode yang lalu telah memberikan perhatian penyandang disabilitas.

Baca Juga :   Semua Fraksi DPRD Natuna Setujui Ranperda 2020

“Kami berharap Soerya ke depan jika terpilih lebih memperhatikan orang-orang penyandang disabilitas,” pintanya.

Sementara itu penyandang disabilitas yang lain menuturkan harapannya agar Soerya – Iman menang menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Kepri mendatang. Diungkapkannya, Perda Provinsi Kepri No. 3 Tahun 2012 tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di masa Soerya menjabat wakil Gubernur telah banyak mempekerjakan penyandang disabilitas.

“Ke depan kami berharap agar UU Disabilitas no 8 tahun 2016 yang sudah terbit bisa diterapkan di Kepri sehingga ada komisi penyandang disabilitas,” harap dia.

Baca Juga :   Teliti, Hati-Hati sehingga Tepat Sasaran

Selama diskusi berlangsung, tampak seorang penerjemah bahasa isyarat berdiri disamping Soerya, sehingga kegiatan ini dapat dipahami oleh teman-teman difabel yang lain.

“Saya akan lebih memperhatikan. Tadi masukan dari penyandang disabilitas, saya memahami betul regulasinya. Insya Allah itu masukan yang penting” jawab Soerya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here