Beranda Kepri Ruang Kelas SMPN 5 Tanjungpinang Rawan Banjir

Ruang Kelas SMPN 5 Tanjungpinang Rawan Banjir

0

DELTAKEPRI.CO.ID,- Ruang Kelas Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 kota Tanjungpinang rawan banjir jika hujan turun, Minggu (1/11).

Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungpinang Irmalinda, mengatakan penyebab rawan kelas banjir disebabkan pembangunan proyek bantuan pemerintah Ruang kelas baru/belajar (RKB) yang diharapkan dapat terbangun sebanyak 12 kelas hanya teralisasi 8 kelas saja.

Hal tersebut disebabkan anggaran pemerintah yang tidak cukup untuk membiayai pembanguanan, sementara konstruksi bangunan sudah dibuat tangga untuk naik kelantai 3 keatas. jika hujan turun air akan merembes dari atas kebawah melalui tangga yang sudah ada sehingga sejumlah ruangan kelas akan digenangi air.

Baca Juga :   Raker PWI Kepri 2018 Rumuskan Sejumlah Program Kerja

” Harapan kami awalnya dapat dibangun 12 kelas sekali dalam pekerjaanya ternyata dana hanya cukup membangun 8 kelas, sementara atas lantai dua sudah dibuat datar untuk bangunan selanjutnya dan ada pula tangga yang sudah jadi itulah yang kerap mengalir air kebawah kedalam kelas,yang saat ini kami tutup dengan asbes,” terangnya.

Irma berharap pemerintah kota mapun Provinsi/pusat dapat melanjutkan harapan cita-cita pihak sekolah membangun 3 lantai dengan 12 ruang kelas agar SMPN 5 dapat menampung lebih banyak lagi pelajar yang ingin menimba ilmu.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here