Beranda Batam Rakerda I KBPP Polri Kepri, Romo Tekankan Tahun Politik Jangan Terpecah

Rakerda I KBPP Polri Kepri, Romo Tekankan Tahun Politik Jangan Terpecah

0
Rakerda I KBPP Polri Provinsi Kepri di Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (17/12/2022)/f-wo

Deltakepri.co.id|Batam – Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, di Kota Batam, Sabtu (17/12/2022).

Ketua KBPP Polri Kepri, Widiastadi Nugroho mengatakan, Rakerda I mengambil tema peningkatan, sinergitas, kerjasama, kolaborasi dan komunikasi yang merupakan tindak lanjut dari hasil Rakernas KBPP Polri beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Dalam rakerda akan membahas penyusunan rencana kerja, penataan organisasi, program kerja serta sosialisasi peraturan dan AD/ART organisasi yang telah disepakati dalam rakernas,” terang Widiastadi.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan Rakerda adalah wadah pengurus organisasi untuk membahas program kerja guna tercapainya visi KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, modern, berwibawa dan mandiri.

Menurutnya, KBPP Polri harus membawa manfaat tak hanya bagi anggotanya, melainkan untuk seluruh elemen masyarakat.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam Rakerda I ini diikuti sebanyak 21 orang yang terdiri dari perwakilan dari tujuh resort di Kepulauan Riau.

“Masing-masing resort mengirimkan sebanyak tiga perwakilan yakni ketua, sekretaris dan bendahara,” terangnya.

Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Kepulauan Riau Soerya Respationo mengatakan KBPP Polri Kepri harus bisa menghadapi isu yang akan menerpa dunia yaitu adanya resesi global.

“Tak perlu berkiprah secara nasional, cukup di Kepri saja. Seperti memberikan pelatihan UMKM untuk menghadapi tantangan resesi nanti,” kata Soerya yang akrab disapa Romo.

Selain itu, sebagai anggota KBPP Polri tidak boleh terpecah belah. Tahun depan sudah memasuki tahun politik, pilihan politik boleh beda.

“Namun jangan sampai perbedaan itu mengakibatkan perpecahan di dalam KBPP Polri sendiri,” terangnya.

Mewakili Kapolda Kepulauan Riau, Dirbinmas Kombes Pol Endro Prasetyo, mengatakan KBPP Polri harus memberikan kontribusi yang positif di Kepri.

“Sebagai anak KBPP Polri kita harus bisa menjaga nama baik, kita harus bisa membawa nama KBPP Polri menjadi harum,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here