Beranda Kepri Presiden Mahasiswa UMRAH Paparkan Empat Gagasan Maritim Kepulauan Riau

Presiden Mahasiswa UMRAH Paparkan Empat Gagasan Maritim Kepulauan Riau

0
Presiden mahasiswa UMRAH periode 2022-2023 Alfi Riyan Syafutra

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Presiden mahasiswa UMRAH periode 2022-2023 Alfi Riyan Syafutra menyampaikan gagasannya serta tawaran pembaharuan terhadap UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji) dan Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, (28/06/2022).

Alfi Riyan Syafutra mengatakan gagasan ini terjadi setelah kegiatan penetapan dirinya sebagai Presiden Mahasiswa UMRAH, di Auditorium, Kampus UMRAH, Dompak

Gagasan yang bertemakan “Culture Maritime”, kata Alfi Riyan memaparkan 3 dasar Pemikiran untuk UMRAH, dan empat (4) point utama Kemaritiman dengan tagline “Culture Maritime” menjadi pengikat dari gagasan yang ditawarkan oleh Alfi Riyan Syafutra.

Gagasan untuk UMRAH ini, sambungnya, lebih mengarah kepada peran mahasiswa UMRAH dalam memaknai Pesan Kebangsaan, Kemaritiman, dan Kebudayaan dalam mengisi perkembangan zaman dan era teknologi serta mampu beradaptasi lebih baik dan lebih cepat dengan semua perkembangan.

Baca Juga :   Bantu Dapur Umum, KB FKPPI Kepri dapat apresiasi Dinsos Tanjungpinang

Mendorong UMRAH dan Kepulauan Riau untuk bisa fokus kedalam Bingkai Kemaritiman baik secara Lokal Maupun Nasional melalui kegiatan – kegiatan yang berperisai Kemaritiman. dan adaptasi baru pola organisasi yang lebih baik dan sesuai tuntutan zaman.

Nilai Kebangsaan, Nilai Kemaritiman, dan Nilai Kebudayaan yang melekat di tubuh UMRAH. Kemudian di elaborasi dalam 4 poin gagasan Maritim diantaranya, Advanced Fishermen, Telecommunications, Transportation, dan Security DefenseĀ  merupakan empat point utama dalam membangun dan memperbaharui Kepulauan Riau dan pengelolaan Maritim ke depannya.

Baca Juga :   Gladi bersih PPRC di Natuna makan korban

Alfi Riyan juga optimis bahwa gagasan yang ditawarkannya adalah hal yang paling dibutuhkan UMRAH Secara Nasional dan Kepulauan Riau hari ini.

“Insha Allah apa yang kami tawarkan dan gagasan yang kami bawa akan menjadi sesuatu yang baru dan baik untuk UMRAH, Kepulauan Riau, dan Negara ke depannya. Tinggal bagaimana kita semua, seluruh mahasiswa UMRAH sepakat dan mau bersama sama pula menjadikan CULTURE MARITIME ini sebagai gagasan bersama, sehingga apa yang kita harapkan untuk UMRAH dan Kepulauan Riau, dan Bangsa bisa terwujud,” ucap Alfi Riyan Syafutra.

Baca Juga :   Rp4,965 Miliar, ini rincian kegiatan BKPP Lingga TA 2018

Alfi Riyan juga mengajak seluruh mahasiswa UMRAH untuk mendukung gagasan ini. Karena menurutnya, pekerjaan ini bukanlah sebuah hal yang mudah dan bisa dilakukan sendiri.

“Semua ini akan terwujud jika semua mahasiswa Umrah bersatu, bersama dan saling bantu untuk Umrah, dan Kepulauan Riau sehingga mahasiswa Umrah bisa berdaya bersama-sama,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here