Beranda Anambas Pjs Bupati Anambas Ikut Panen Raya di Desa Bukit Padi

Pjs Bupati Anambas Ikut Panen Raya di Desa Bukit Padi

93
0

Delta Kepri – Pjs. Bupati Kepulauan Anambas Drs. Eko Sumbaryadi kunjungi panen raya perdana tahun 2020 di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur. Senin (26/10/2020).

“Kita bersama wajib bersyukur atas karunia-Nya yang telah memberikan  kesempatan kepada kita semua untuk bisa berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan panen raya yang pertama pada tahun ini, walaupun di masa Pandemi. Masyarakat masih tetap aktif melakukan penanaman padi sehingga bisa di panen di bulan ini,” ucap Drs. Eko Sumbaryadi dalam kata sambutannya di acara panen raya.

“Ini adalah langkah nyata bahwa pemerintah daerah melalui melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kepulauan Anambas berhasil melakukan pembinaan terhadap para petani yang ada di Kecamatan Jemaja Timur, dan kita ketahui bahwa daerah kita adalah daerah yang juga terbesar di Kepri menjadi daerah penghasil tanaman padi, hak ini wajib di syukuri bagi kita semua, dan semoga hak seperti ini bisa dilakukan oleh semua para petani kita,” sambungnya.

Baca Juga :   Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah Disahkan

Ia juga berpesan, agar kelompok tani di Desa Bukit Padi dapat secara kontinyu mengembangkan persawahan dan padinya baik secara kualitas maupun secara kuantitas menggunakan pupuk organik eco farming yang dikembangkan oleh PT. BEST Bandung.

“Kita berharap agar masyarakat melalui Poktan (kelompok tani) terus berupaya menambah jumlah area luas sawah agar jemaja mampu menjadi daerah penghasil padi di Anambas,”pesannya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Bukit Padi, M Yamin juga sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Bupati Natuna, Pimpin Rapat Panitia Pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020

“Pemda dan Kementerian Pertanian sudah sering menyalurkan bantuan kepada petani baik itu secara infrastruktur maupun materil untuk petani lokal di Desa Bukit Padi ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, di desanya telah dibentuk, empat kelompok tani (Poktan) yang telah dinotariskan secara sah menurut hukum. Dengan adanya Poktan tersebut, ia berharap Pemda Anambas tidak berhenti untuk membantu para petani lokal.

“Kami harapkan pemerintah daerah terus memperhatikan petani lokal di desa bukit padi ini, dan rasa syukur kami juga tidak lupa, upaya dari Pemda untuk petani sudah sangat baik, di dalam membantu dan mendukung demi kemajuan peningkatan ekonomi petani lokal,” himbaunya.

Baca Juga :   Terkait Sekda Kepri, Buana: Saya justru setuju bila Gubernur merestrukturisasi pimpinan OPDnya

Selain itu ia juga berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi memajukan pertanian di desanya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten III, Kadis DP3 Anambas, Dinas PUPRPRK Anambas, Kabag Humas, Disprindag Anambas, Camat Jemaja Timur, Camat Jemaja, Koramil 04 Letung, dan Kades se Kecamatan Jemaja Timur. (U.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here