Beranda Kepri Penerima Sepeda Motor, adalah Pria Tua Pejalan Kaki 8 Kilometer

Penerima Sepeda Motor, adalah Pria Tua Pejalan Kaki 8 Kilometer

0

LINGGA – Polres Lingga bersama Himpunan Melayu Raya Lingga menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor kepada salah seorang warga di Kecamatan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (20/6/2019).

Acai (59), nama penerima bantuan yang kesehariannya berkebun, mengaku senang dan tidak menyangka bahwa Polres Lingga dan Melayu Raya akan memberikan bantuan kepada dirinya.

“Nggak nyangka, dan tentunya sangat senang sekali. Terimakasih bantuan bapak Kapolres Lingga dan bapak Wakapolda Kepri maupun rekan-rekan Himpunan Melayu Raya, bantuan ini sangat berharga buat saya,” kata Acai kepada wartawan, Kamis sore.

Dijelaskan Acai, kendaraan yang diterimanya itu bakal dipergunakan untuk usaha lain, selain berkebun seperti yang dilakukannya selama ini.

“Ya untuk usaha juga, dan berkebun juga,” katanya menambahkan.

Sebelum menerima motor dari Polres Lingga dan Himpunan Melayu Raya, kata Acai melanjutkan, tidak jarang apabila ingin ke kebun dirinya harus berjalan kaki sepanjang delapan kilometer. Hal itu disebabkan kendaraan miliknya yang sudah usang kerap rusak saat digunakan.

“Karena motor udah sering rusak, udah tua juga. Udah biasa lah kalau jalan kaki. Jalan ke kebun itu jauhnya sekitar delapan kilo lah,” jelas pria kelahiran 1960.

Dari sini, perjalan seseorang seperti Acai tak akan pernah ada yang tahu, seberapa peduli dan seberapa jauh hal itu. Akan tetapi, perhatian sesama umat manusia akan tetap ada dan tak akan pernah hilang.

Seperti yang dilakukan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melalui Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, bahwa apa yang diamanahkan kepadanya adalah sebuah tanggungjawab besar yang harus dijalankan.

“Alhamdulillah, Insya Allah barokah bagi kita semua. Amiiin Ya Rabbal Alamiin, Amiin Allahuma amiin. Terima kasih untuk pembina utama (Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah-red) yang telah memberikan perhatian yang begitu besar untuk masyarakat Lingga. Insya Allah segala kebaikan, pahala serta rizqi dari Allah SWT, untuk kita semua di Melayu Raya Lingga. Barakallah, kita semua bersaudara,” pungkas Kapolres Lingga. (Simarmata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here