Beranda Lingga Pembentukan MASATA: Potensi Wisata Lingga Luar Biasa

Pembentukan MASATA: Potensi Wisata Lingga Luar Biasa

330
0
Ketua Dewan Pengurus Derah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Kepulauan Riau, Raja Fahrurrazi.

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Ketua Dewan Pengurus Derah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Kepulauan Riau, Raja Fahrurrazi dalam waktu dekat berencana segera membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) MASATA di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga dalam waktu dekat akan dibentuknya pengurus MASATA di kabupaten Lingga dan organisasi MASATA dapat menjadi partner pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pariwisata kabupaten Lingga,” katanya kepada Delta Kepri, Rabu (31/3/2021).

Fahrurrazi menjelaskan, kehadiran DPC MASATA di Lingga selain sebagai pendamping pemerintah dalam pengawasan dan penyuluhan untuk menumbuhkan rasa sadar wisata di masyarakat sesuai program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Lingga : Kalau tidak diindahkan kami "Stop"

Juga, sebagai sebuah organisasi pariwisata berbasis masyarakat, yang diharapkan berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat untuk mempersiapkan, mengatur dan menjalankan pelayanan di bidang pariwisata.

Tunjuannya yang tak lain kata dia, agar ekonomi masyarakat disetiap daerah bisa terus berkembang, dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Lingga dapat dicapai dengan menggali potensi wisata di masing-masing daerah.

“Potensi pariwisata di daerah Lingga sangat luar biasa, jika potensi ini dapat dikelola oleh masyarakat setempat maka ekonomi masyarakat akan meningkat maju,” tutur Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga ini.

Baca Juga :   Pertama di Kepri, Bangunan Eks Tambang Timah Dijadikan Politeknik Pertanian

Raja Fahrurrazi pun berharap, kedepan setiap desa di Lingga bisa menonjolkan objek wisata masing-masing daerah dengan dukungan alokasi dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk menggerakkan sektor pariwisata.

“Kita mengharapkan setiap desa punya objek handalan, pertunjukan budaya, hasil karya daerah dan ada pengelola pelayanan tamu-tamu yang datang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here