Bintan

Mendes PDTT Launching Gerakan Padat Karya Tunai di Desa Teluk Bakau

×

Mendes PDTT Launching Gerakan Padat Karya Tunai di Desa Teluk Bakau

Sebarkan artikel ini
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar lounching gerakan padat karya tunai desa, di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (02/02/2023)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan РKabupaten Bintan jadi lokasi kunjungan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam  Launching Gerakan Padat Karya Tunai Desa, di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (02/02/2023).

Abdul Halim mengatakan, sesuai Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, posisi desa menjadi semakin kuat dengan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan desa.

“Dana desa digunakan berbagai hal termasuk pembangunan infrastruktur yang bersifat sederhana bukan tidak bersifat kompleks bahkan hampir wajib itu dikelola dengan pola padat karya,” kata Abdul.

Menurutnya, dengan adanya padat karya, semua kelompok marginal, kelompok perempuan kepala keluarga bisa dilibatkan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Pada prinsipnya pekerjaan yang dikerjakan dengan padat karya itu tidak membutuhkan skill tertentu dan disitulah pentingnya padat karya tunai,” ucapnya.

Kegiatan padat karya anggaran desa bisa terserap maksimal melalui padat karya tunai, hal itu masuk di peraturan Mendes PDTT tentang upah yang di dapat diperuntukkan dengan benar.

Bupati Bintan Robby Kurniawan juga bersyukur atas perhatian yang luar biasa sebagai tuan rumah Hari BUMDes Nasional gerakan padat karya tunai Desa.

“Tentu ini kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya pada Menteri Desa dan Menteri PU yang memberikan salah satu penyelesaian solusi untuk masyarakat kita,” ucap Robby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *