Lingga

Kualitas Pendidikan Jadi Prioritas Utama Nizar Sejak Pimpin Lingga

×

Kualitas Pendidikan Jadi Prioritas Utama Nizar Sejak Pimpin Lingga

Sebarkan artikel ini
Bupati Lingga Muhammad Nizar membagikan seragam gratis. F/istimewa.

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga di bawah kepemimpinan Bupati Muhammad Nizar terus menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu prioritas utama.

Melalui berbagai program yang dijalankan oleh Dinas Pendidikan, Kabupaten Lingga menunjukkan keseriusannya dalam memberikan aksesibilitas dan kualitas layanan pendidikan kepada masyarakat.

Salah satu program yang menjadi fokus utama adalah program pendidikan gratis yang telah berlangsung selama beberapa tahun. Program ini mencakup bantuan seragam sekolah gratis dan alat tulis bagi siswa di jenjang SD dan SMP.

Bupati Lingga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Armia saat meresmikan gedung sekolah baru. F/istimewa.

Bantuan seragam ini tidak hanya memberikan dukungan material, tetapi juga mencerminkan perhatian nyata terhadap kebutuhan siswa dan keluarga mereka.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan bahwa program pendidikan gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas layanan pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara bagi setiap anak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” ujar Bupati Nizar.

Selain bantuan seragam, Pemkab Lingga juga memberikan perhatian terhadap akses transportasi bagi siswa di wilayah kepulauan. Inisiatif ini mencakup penyediaan pompong untuk memudahkan mobilitas siswa SMP di daerah tertentu, seperti Desa Suak Buaya. Dengan demikian, aksesibilitas pendidikan di Lingga tidak lagi menjadi kendala bagi siswa di daerah terpencil.

Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Armia, menyatakan harapannya bahwa program-program yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga akan merata dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap anak di Lingga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ujarnya.

Siswa-siswi menerima pembagian seragam gratis. F/istimewa

Selain program pendidikan gratis, pembangunan infrastruktur pendidikan juga menjadi fokus utama. Peresmian gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Senayang merupakan contoh nyata dari komitmen Pemkab Lingga dalam meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Dengan adanya infrastruktur yang memadai, diharapkan proses pembelajaran akan lebih efektif dan nyaman bagi siswa dan guru.

Terbaru, Pemkab Lingga akan membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di Desa Persiapan Senempek. Langkah ini menjadi bukti konkret dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mendukung pendidikan berkualitas untuk generasi penerus.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pendidikan di Kabupaten Lingga akan terus berkembang dan menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mendukung pendidikan berkualitas tidak hanya sekadar retorika, tetapi telah diwujudkan melalui langkah-langkah nyata dan progresif.

Dengan demikian, Kabupaten Lingga siap melahirkan generasi penerus yang memiliki kualitas dan kompetensi untuk bersaing secara global.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *