Beranda Lingga Kenaikan Harga BBM Bikin Ekonomi Warga Singkep Terpuruk, KNPI dan HNSI Lingga...

Kenaikan Harga BBM Bikin Ekonomi Warga Singkep Terpuruk, KNPI dan HNSI Lingga Angkat Bicara!

0
Ketua OKK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga Yudi. Foto (ist)

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Ketua OKK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga Yudi menilai kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat ekonomi masyarakat kian terpuruk.

Sebab, kata dia, keputusan pemerintah itu bakal berdampak cepat ke seluruh sektor dan lapisan masyarakat yang diiringi oleh kenaikan harga barang pokok. Sehingga akan terjadi inflasi berkepanjangan dan lapangan pekerjaan yang sulit.

“Pasca sebelum kenaikan BBM, trand positif perekonomian di Lingga meningkat terutama di Pulau Singkep dengan aktifnya pekerja timah dan koperasi yang ada sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Bunda PAUD Lingga dikukuhkan

Tapi kini semenjak kenaikan harga BBM, beberapa lapangan pekerjaan menjadi tutup, hal ini sangat lah memprihatinkan,” kata Yudi dalam keterangan yang disampaikan, Kamis (22/10/2022).

Yudi bahkan meminta pemerintah daerah dan stakeholder yang ada untuk segera mengatasi persoalan tersebut sehingga tidak menambah daftar panjang banyaknya kepala keluarga yang hilang pekerjaan.

Ia melanjutkan, jika hal ini dibiarkan larut tanpa adanya perhatian dan solusi dari pemerintah daerah, maka dapat dipastikan akan lebih banyak lagi menciptakan pengangguran.

“Kami berharap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lingga untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini, mencari solusi terbaik lah, karena ini berbicara masalah periok nasi mereka,” pungkasnya.

Baca Juga :   Drama Pulau Air Kulah, Wakil Ketua I DPRD Lingga: Siapapun Bakingnya, Kita Minta Aktifitas Dihentikan

Hal senada juga disampaikan Ketua HNSI Kabupaten Lingga, Ruslan alias Jagat, yang meminta pemerintah segera turun tangan di tengah persoalan yang dihadapi masyarakat Lingga.

“Kami meminta kepada Pemkab Lingga bisa hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat yang hari ini secara nasional yang perekonomianya lagi tidak stabil. pengusaha hari ini sudah cukup baik dari tahun-ketahuan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Mudah-mudahan jika ada solusi dari semua pihak supaya persolan ini di selesaikan mereka bisa beraktiviras kembali dan memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga yang berada di pulau Singkep,” tandasnya.

Baca Juga :   Rusli Tekankan Pemkab Lingga Harus Lebih Waspada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here