Beranda Kepri Kadinkes Kepri Benarkan Bertambah Empat Kasus Covid-19

Kadinkes Kepri Benarkan Bertambah Empat Kasus Covid-19

88
0

Delta Kepri – Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau bertambah 4 orang, sehingga total pasien positif menjadi 27 orang.

Ke-empat pasien positif baru itu, 2 orang berasal dari Tanjungpinang dan 2 dari Batam, termasuk salah satunya Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjejep Yudiana membenarkan, dari 4 pasien positif, salah satunya adalah Wali Kota Tanjungpinang.

“Dua dari Tanjungpinang, atas nama S (Syahrul) dan P, dua dari Batam” kata TjeTjep Yudiana saat dikonfirmasi, Senin (13/4/3020).

Baca Juga :   Dimulai dari Senam sehat, Widiastadi dan Putra seharian bersama warga

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul merupakan klaster dari Kepri dan tidak memiliki riwayat perjalan keluar. Saat ini dirinya masih dirawat di ruang isolasi RSUP Kepri. Kondisinya relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator.

Pihak Dinkes Kepri dan Gugus Tugas juga masih terus melakukan tracing (pelacakan) untuk mengetahui ke mana saja potensi penyebaran virus tersebut.

Sebelum Syahrul dilarikan ke rumah sakit pada Jumat malam (10/4/2020) malam, karena kondisi kesehatannya menurun, mengalami demam dan gula darahnya meningkat.

Sementara P, pasien positif Covid-19 lainnya, diduga tertular dari Pasien 22. P merupakan anggota keluarga Pasien 22. Pasien 22 itu telah meninggal dunia pada Minggu (13/4).

Baca Juga :   Miswilub Pekat IB di Hotel Halim diduga tidak sah dan cacat hukum

Pasien 22 tidak memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia maupun ke negara lainnya, melainkan diduga tertular dari Pasien 21, yang terlebih dahulu diisolasi di RSUP Kepri.

Pasien 22 dan Pasien 21 itu masih satu keluarga. Status anggota keluarga dari Syahrul yakni ODP, sedangkan status anggota keluarga Pasien 22 yakni OTG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here