Beranda HuKrim Gravis Tuding “Kejati Kepri Kondom Pejabat Kepri”

Gravis Tuding “Kejati Kepri Kondom Pejabat Kepri”

0

Delta Kepri – Gerakan Aktivis (Gravis) Kepulauan Riau (Kepri) kembali menuding “Kejati Kepri Kondom Pejabat Kepri”. Hal ini terlihat diselembaran karton yang dibawa oleh belasan mahasiswa didepan Kantor Kejati Kepri.

Pernyataan itu ditulis, karena Gravis Kepri menilai semua kasus korupsi yang masuk ke Kejati Kepri belum ada satupun yang dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan.

“Kejati lebih memberdayakan Pejabat Pemerintah, sehingga Kejati Kepri Kondom Pejabat Kepri,” kata salah satu orator di depan Kantor Kejati Kepri, Kamis (22/9).

Hal ini disinyalir, banyak kasus-kasus di Kepri yang masuk ke Kejati Kepri, namun sampai sekarang kasus tersebut tidak berujung.

“Kalau tidak bisa bekerja, kami meminta Kejati Kepri untuk copot dari jabatan,” tegas orator

Sementara itu, Presedium Gravis Kepri, Belly Masuara mengatakan aksi lanjutan ini juga karena tidak terima peryataan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, yang mengatakan aksi sebelumnya 6 mahasiswa meminta dirinya di copot dari jabatan, tidak terwakilkan dari aspirasi masyarakat.

“Kami meminta klarifikasi dari Kepala Kejati Kepri, terhadap pernyataan yang mengatakan tidak mewakili masyarakat,” kata Billy kepada awak media.

Jika tidak ditanggapi, Billy mengatakan akan mendirikan posko didepan Kejati Kepri.

Baca Juga :   Mau Tahu Jadwal Open House Gubernur Kepri? Ini dia..

Sebelumnya, Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana W, SH, MH mengatakan tidak perlu ditanggapi aksi yang dilakukan mahasiswa agar dirinya dicopot dari jabatan Kepala Kejati.

“Silahkan saja kalau mau mencopot saya dari jabatan, 6 mahasiswa mewakili siapa mereka,” katanya kepada awak media.

Terkait dengan mandetnya (tidak berjalan-Red) penanganan kasus yang ditangani, ia juga mengatakan tidak perlu ditanggapi, karena, kasus korupsi yang ditangani akan dilimpahkan ke Pengadilan. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here