Beranda Tanjungpinang Gebrakan Baru Wali Kota Rahma, CSR Bank Riau Kepri Syariah Langsung Sesuai...

Gebrakan Baru Wali Kota Rahma, CSR Bank Riau Kepri Syariah Langsung Sesuai Kebutuhan UMKM

0
Gebrakan Baru Wali Kota Rahma, CSR Bank Riau Kepri Syariah Langsung Sesuai Kebutuhan UMKM

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada 54 UMKM yang ada di Kelurahan Kamboja, Rabu (10/11/2021).

Bantuan yang diserahkan Rahma tersebut, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri.

Menariknya, bantuan yang diserahkan ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk keperluan pelaku usaha yang sedang mengalami kesusahan.

Adapun bantuan yang diberikan kepada 54 UMKM tersebut, seperti kompor gas, kulkas, gerobak jualan, blender dan perlengkapan lainya yang bervariasi ke setiap UMKM.

“Saat ini, CSR yang didapatkan kita arahkan berupa barang yang sangat bermanfaat ke masyarakat. Bukan sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Rahma saat menghadiri penyerahan bantuan.

Ia mengatakan, pihaknya sangat merasa bersyukur kepada Bank Riau Kepri Syariah yang sudah mendengar dan merealisasi kebutuhan-kebutuhan warga lewat permohonan dirinya sebelumnya.

“Karena sebelum dibagikan bantuan CSR oleh Bank Riau Kepri Syariah ini, jajaran saya mendata terlebih dahulu kepada pelaku UMKM, seperti apa yang dibutuhkan. Dan setiap UMKM berbeda mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan. Alhamdulillah pihak bank mendengarnya,” terangnya.

Dengan pola yang sedikit unik ini, ia menceritakan, bahwasanya ketika dirinya meminta CSR berupa barang kebutuhan untuk keperluan UMKM tersebut, pimpinan Bank Riau Kepri Syariah merasa terharu.

“Karena biasanya, CSR ini di minta untuk keperluan pembangunan atau lainnya. Tapi, sekarang ini tidak. Saya memberikan kepada yanh berhak atau yang bisa dinikmati masyarakat dan sesuai dengan selera masyarakat,” tuturnya.

Kendati demikian, dengan adanya bantuan ini, ia mengharapkan kepada penerima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan tentunya ekonomi UMKM bisa pulih kembali.

“Karena saya yakin. Di pandemi ini banyak pelaku usaha yang mengalami kesusahan. Jadi dijaga baik-baik, dan mudah-mudahan usahanya semakin berkembang,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here