Beranda Kepri Festival Musik Kreatif tuai pujian dan dianggap layak menjadi event tahunan

Festival Musik Kreatif tuai pujian dan dianggap layak menjadi event tahunan

0

Delta Kepri – Festival Musik Kreatif dan Pameran UKM yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri menuai banyak pujian.

Pasalnya kegiatan ini dipercaya mampu menumbuh kembangkan bakat – bakat generasi muda yang telah lama terpendam.

Kegiatan ini juga diketahui berjalan selama dua hari dan dimulai pada tanggal 24 hingga 25 Maret tahun 2017 ini di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang.

Selain itu, pembukaan secara langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Drs. Maifrizon M.Si dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang berada di Pemerintah Provinsi Kepri serta Perwakilan Musisi Senior Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Kocak, Lis dan Kapolsek berlomba hingga finish

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Drs. M. Insan M.Si, kegiatan ini merupakan motivasi bagi para pemuda Kepri agar lebih kreatif dan inofatif lagi dibelantika musik daerah dan nasional.

Sementara itu, Ihsan juga berharap agar setiap tahunnya, kegiatan musik kreatif bagi para Pemuda di Provinsi Kepri ini, dapat terlaksana sebagai event tahunan.

“Kita berharap Pemuda – pemuda kita lebih kreatif dan inovatif lagi dibidang musik. Dan tentunya, kita juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai event tahunan di Provinsi Kepri,” ucap Ihsan.

Seperti yang diketahui dalam rangka menjaring bakat Pemuda – Pemudi dibidang musik dan menggali talenta yang selama ini tidak pernah tersalurkan, Dispora Provinsi Kepri ternyata sengaja menganggarkan hadiah sebesar Rp25 juta. Hal ini semata – mata berguna untuk menggairahkan bakat musisi muda Kepri yang telah lama terpendam.

Baca Juga :   Hebat! Satresnarkoba Tanjungpinang Tangkap Seorang Wanita, Lalu Ungkap Pengedar 1,5 Kg Sabu dan 90 Butir Ekstasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Irwan Panggabean ST. MH menilai Kegiatan ini sudah sewajarnya kembali dilaksanakan dan dilanjutkan lagi setiap tahunnya.

Sebab menurutnya dari pagelaran musik ini, Pemerintah bisa mengasah kembali bakat – bakat generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau yang telah lama terpendam.

Lanjut Irwan, ia juga mengapresiasi penuh kepada seluruh jajaran Dispora Provinsi Kepri terkhusus kepada Maifrizon. Dimana, Kadispora dan bawahannya mau menerapkan ide kreatif dan inovatifnya untuk mengakomodir bakat musik generasi muda melalui acara Festival Musik Kreatif tahun 2017.

Baca Juga :   Sukseskan Pemilu, KPU Gandeng PWI Tanjungpinang

“Saya menilai kegiatan ini sangatlah positif untuk diselenggarakan setiap tahunnya. Dan kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri juga turut mengapresiasi kinerja pak Maifrizon selaku Kepala Dispora Provinsi Kepri, yang mana beliau mau menuangkan waktu dan ide kreatifnya pada kegiatan ini. Sehingga hal inipun berdampak baik bagi bakat generasi muda musisi lokal kita,” jelas Irwan Panggabean (26/3) malam hari tadi. (DK/IWP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here